1. MALANG
  2. AREMANIA

Jad Noureddine akan dimainkan sebagai gelandang bertahan

Jad Noureddine kemungkinan akan dimainkan diluar posisi naturalnya dan menjadi gelandang bertahan di Arema FC.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 06 April 2017 08:31

Merdeka.com, Malang - Perubahan yang terjadi di tubuh Arema FC dengan keluarnya Felipe Bertoldo dan masuknya Jad Noureddine membuat mereka mengubah komposisi pemain. Dilansir dari Bola.net, Arema akan mengubah posisi bermain Jad yang sesungguhnya seorang stopper.

Menurut Pelatih Arema FC, Aji Santoso, dia akan mencoba Jad untuk menempati posisi sebagai gelandang bertahan. Aji mengatakan bahwa dia sudah berbicara dengan pemain asal Lebanon terkait perubahan tersebut.

"Kita harus antisipasi tak adanya Bagas (Bagas Adi Nugroho, red)," ujar Aji.

Aji sendiri mengakui bahwa Jad masih belum benar-benar menguasai peran barunya tersebut. Pasalnya, Jad dianggap masih butuh waktu untuk dapat beradaptasi.

"Namun, menurut saya, waktu yang diperlukan tak akan terlalu lama. Mudah-mudahan saja akan seperti itu," tuturnya.

Sebelumnya, Arema juga harus kehilangan pemain andalan di lini belakang mereka, Bagas Adi Nugroho. Bagas, harus absen dari Arema karena mengikuti pemusatan jangka panjang bersama Timnas U-22.

Sebagai pengganti Bagas dan untuk memenuhi regulasi terkait tiga pemain U-22 dalam starter, mereka kemungkinan akan memainkan Junda Irawan. Pemain tersebut akan diplot untuk berduet dengan Arthur Cunha da Rocha, yang selama ini menjadi pilar benteng pertahanan Arema FC.

Di lini tengah sendiri, Jad kemungkinan bakal ditempatkan bersama M.Rafli dan Adam Alis. Rafli akan menjadi pengganti Hanif Sjahbandi di lini tengah sekaligus sebagai pemain U-23. Sedangkan pengganti Nasir di sektor sayap kemungkinan adalah Dalmiansyah Matutu atau Andrianto.

Sementara itu, General Manager Arema FC, Ruddy Widodo juga menyebut bahwa Jad diplot untuk menjadi gelandang bertahan di Arema. Pemain tersebut akan bertugas untuk melindungi lini pertahanan yang dikawal Junda Irawan dan Arthur Cunha.

"Namun, ini masih bisa berubah sesuai dengan strategi pelatih dan melihat kondisi yang ada," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Aji Santoso
  3. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA