1. MALANG
  2. AREMANIA

Latihan khusus di Kebun Raya Purwodadi disebut miliki manfaat ganda

"Namun, dengan berlatih di sini juga bisa merefresh pikiran mereka. Tak hanya fisik yang kian bugar, kondisi mental dan pikiran juga bisa segar"

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 07 September 2018 15:00

Merdeka.com, Malang - Manajemen Arema FC mengungkap alasan diadakannya agenda latihan spesial di Kebun Raya Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Dilansir dari Bola.net, mereka menyebut bahwa latihan ini memiliki manfaat berganda bagi tim.

"Tentu saja, utamanya adalah latihan fisik. Namun, dengan berlatih di sini juga bisa merefresh pikiran mereka. Tak hanya fisik yang kian bugar, kondisi mental dan pikiran juga bisa segar," ujar Manajer Arema FC, Ruddy Widodo.

Menurut Ruddy, dengan dihelat di tempat yang tidak seperti biasanya, sesi latihan fisik juga lebih efektif. Menurut manajer berusia 46 tahun tersebut, dengan dihelat di tempat seperti kebun raya, para pemain tak terlalu merasa berat.

"Itulah sebab tim pelatih menggelar latihan ini dalam suasana dan lokasi yang berbeda," tuturnya.

Ruddy menyebut ada sejumlah opsi lokasi, selain Kebun Raya Purwodadi. Pantai Balekambang, Kusuma Agro dan beberapa tempat lain sempat diusulkan untuk menjadi tempat untuk menggelar latihan.

"Namun, dengan pertimbangan ketersediaan lapangan dan suasana, kami akhirnya memilih lokasi ini," Ruddy memaparkan.

Ruddy berharap agar sesi latihan fisik ini bisa berhasil efektif. Pria asal Madiun menyebut keberhasilan program ini bisa dilihat pada peningkatan kondisi para pemainnya.

"Kami harap, setelah dari sini, kondisi fisik dan mental para pemain bisa bugar dan segar. Kami harapkan, ini bisa terlihat pada pertandingan setelah ini," tutupnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA