1. MALANG
  2. AREMANIA

Kewarganegaraan Timor Leste dicabut, nasib Felipe Bertoldo belum jelas

Dicabutnya status kewarganegaraan Felipe Bertoldo masih akan dibahas terlebih dahulu oleh Arema FC.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 24 Maret 2017 08:22

Merdeka.com, Malang - Dicabutnya status kewarganegaraan Felipe Bertoldo direspons secara cepat oleh Arema FC. Dilansir dari Bola.net, Arema mengaku bakal segera berbicara dengan gelandang berusia 26 tahun tersebut.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan bahwa Arema bakal segera menuntaskan masalah ini. Langkah pertamanya adalah dengan menjelaskan pada Bertoldo dampak dari pencabutan status kewarganegaraannya.

"Setelah itu, kami akan berdiskusi dengan pelatih untuk mencari penggantinya," ujar Sudarmaji.

Sebelumnya, nama Bertoldo masuk dalam daftar sembilan pemain yang statusnya sebagai warga negara Timor Leste dicabut. Dengan pencabutan ini, gugur pulalah status Bertoldo sebagai pemain asing asal Asia yang dimiliki Arema FC.

Arema FC sendiri sebelumnya telah mengantisipasi hal seperti ini. Beberapa waktu lalu, General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, menyebut ada klausul dalam kontrak yang menyatakan jika paspor Timor Leste Bertoldo dicabut, Arema berhak memutus kontrak tanpa kompensasi apapun.

Ketika ditanyai terkait apakah Arema bakal mengaktifkan klausul kontrak tersebut, Sudarmaji belum memberi jawaban yang pasti.

"Sepertinya begitu," tuturnya.

Sementara itu, Pelatih Arema FC, Aji Santoso mengaku tak bisa berkomentar banyak mengenai hal tersebut. Pasalnya, tim pelatih masih akan membahas masalah ini.

"Yang pasti, saya menyayangkan saja jika harus kehilangan. Ia pemain bagus dan sudah padu dengan tim," tandas Aji.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA