1. MALANG
  2. AREMANIA

Ketum PSSI pastikan Cristian Gonzales akan pensiun musim depan

Ketua Umum PSSI, Eddy Rahmayadi memastikan bahwa Cristian Gonzales akan pensiun pada tahun depan dan beralih menjadi pelatih.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 09 April 2017 12:04

Merdeka.com, Malang - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi menyatakan bahwa bahwa penyerang andalan Arema FC, Cristian Gonzales akan gantung sepatu musim depan. Dilansir dari Bola.net, selain Gonzales, Edy juga mengatakan bahwa Bambang Pamungkas juga akan pensiun dan beralih profesi menjadi pelatih.

Pensiunnya dua bomber senior tersebut tak lepas dari regulasi yang dimiliki oleh PSSI. Pada kompetisi Liga 1, tiap klub hanya diizinkan menggunakan dua pemain yang berusia di atas 35 tahun saja, sementara di Liga 2 hanya diperbolehkan mengontrak tiga pemain berusia di atas 35 tahun.

Penerapan regulasi itu disebut PSSI memiliki alasan yang kuat. Mereka ingin agar para pemain yang sudah mulai semakin tua itu beralih profesi menjadi pelatih.

Keinginan dari PSSI itu bermula dari minimnya jumlah pelatih di indonesia. Berdasarkan data FIFA, tercatat hanya ada 197 orang Indonesia yang menjadi pelatih.

"Mereka-mereka yang usianya sudah lewat bisa jadi pelatih. Contohnya Bima (Sakti). Entah dapat mimpi apa dia akhirnya mau jadi pelatih juga," ujar Edy.

Oleh karena itu, PSSI akhirnya mendorong pemain yang usianya sudah di atas 35 tahun agar beralih profesi sebagai pelatih. Hal itu pula yang membuat Bambang Pamungkas (36 tahun) dan Cristian Gonzales (40 tahun) akan pensiun tahun depan.

"Kemarin-kemarin saya sudah bertemu dengan Bambang Pamungkas, Cristian Gonzales dan lain-lainnya. Saya sudah jelaskan ini. Mereka bilang iya akan pensiun dan jadi pelatih, tapi bukan tahun ini. Mereka bilang tahun depan jadi pelatihnya," tandas Edy.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Cristian Gonzales
  3. Arema FC
  4. Edy Rahmayadi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA