1. MALANG
  2. AREMANIA

Dalmiansyah Matutu tuai pujian pasca cetak gol spektakuler

Pemain muda Arema FC, Dalmiansyah Matutu menuai pujian usai penampilan ciamik yang ditunjukkannya pasca melawan Perssu Sumenep.

Dalmiansyah Matutu © Wearemania/Wearemania. ©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 07 April 2017 14:01

Merdeka.com, Malang - Penampilan cemerlang yang ditunjukkan oleh pemain muda Arema FC, Dalmiansyah Matutu kala tampil pada laga uji coba kontra Perssu Sumenep, menuai pujian. Dilansir dari Bola.net, Matutu dinilai bakal menjadi penerus pemain bintang muda yang selalu identik dengan Arema.

Matutu memang menjadi buah bibir pasca penampilannya pada laga uji coba antara Arema FC dan Perssu Sumenep. Dalam pertandingan yang dihelat di Lapangan Kusuma Agro Batu, Rabu (5/4) ini, pemain tersebut tampil cemerlang dan mencetak satu gol spektakuler.

Pelatih Arema FC, Aji Santoso, meski baru berusia 20 tahun, Matutu telah memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Salah satu buktinya adalah keberaniannya menjadi algojo penalti walau dia tidak berhasil menjalankan tugasnya tersebut.

"Kita tak melihat sukses atau tidaknya. Keberaniannya ini yang kita hormati," ujar Aji.

Lebih lanjut, Aji juga memuji skill individu yang dimiliki oleh Matutu. Menurutnya, bukan hal mudah bagi seorang pemain untuk mencetak gol dengan cara men-chip bola dari sudut sempit seperti yang dilakukan Matutu.

"Hanya pemain dengan skill dan kepercayaan diri tinggi yang bisa melakukannya," tuturnya.

Sementara itu, walau mengakui kemampuan Matutu, Aji meminta agar pemain tersebut tak terlalu berbesar hati. Pasalnya, perjalanan karir pemain tersebut masih jauh.

"Jangan terlalu disanjung juga nanti ia bisa terlena," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Aji Santoso
  3. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA