1. MALANG
  2. AREMANIA

Hadapi Piala Gubernur Kalimantan, penggawa Arema FC diberi vaksinasi

Tak hanya mendapat bekal taktik dan strategi saja, penggawa Arema FC juga mendapat vaksinasi untuk menjaga kondisi.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 22 Februari 2018 08:13

Merdeka.com, Malang - Para pemain Arema FC mendapat tambahan bekal berharga jelang berlaga di Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018. Dilansir dari Bola.net, mereka tak hanya mendapat bekal taktik dan strategi saja namun juga vaksinasi untuk menjaga kondisi.

Pemberian vaksin ini dilakukan dokter tim Arema FC, dr Nanang Tri Wahyudi SpOk, usai latihan di Stadion Kanjuruhan, Selasa (20/2) sore. Ada dua jenis vaksin yang diberikan pada para pemain dalam kesempatan ini, yaitu: influenza dan difteri.

Nanag menyebut bahwa vaksinasi ini diberikan sebagai upaya pencegahan. Pasalnya, para pemain Arema bakal menghadapi jadwal padat yang menguras kondisi fisik mereka, sehingga rentan sakit.

"Yang kami program sementara ini dua vaksin, yaitu influenza dan difteri," ujar Nanang.

Dipilihnya dua jenis vaksin ini disebut Nanang karena influenza merupakan penyakit yang kerap melanda atlet. Sementara, difteri sendiri saat ini sedang marak berjangkit.

"Ini untuk pencegahan saja," tuturnya.

Vaksinasi yang diberikan ini membuat para pemain Arema terlindung dari influenza selama setahun ke depan. Bahkan, jika terjangkit pun, mereka akan relatif lebih cepat pulih ketimbang jika tak mendapat vaksinasi.

"Sementara, untuk difteri yang kita berikan adalah boosternya," papar Nanang.

Sementara itu, Nanang menyebut sebuah fakta menggelitik terkait pemberian vaksin ini. Dia menyebut bahwa walau biasa bertarung di lapangan, namun terdapat beberapa pemain Arema yang ketakutan ketika hendak divaksinasi.

"Namun, mereka minta namanya dirahasiakan. Toh hanya sebagian kecil saja," tandas Nanang sembari tertawa.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Piala Gubernur Kaltim 2018
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA