1. MALANG
  2. AREMANIA

Eddy Rumpoko maju sebagai calon Ketum PSSI

Eddy Rumpoko mengungkapkan sejumlah alasannya dalam mengajukan diri sebagai Ketua Umum PSSI.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 08 September 2016 17:39

Merdeka.com, Malang - Ada sebuah nama yang ccukup mengagetkan masuk dalam nama bursa pencalonan Ketua Umum PSSI. Nama Waklikota Batu, Eddy Rumpoko masuk dalam calon Ketua Umum PSSI. Dilansir dari Bola.net, majunya dia itu tidak lepas dari kecintaannya pada cabang olahraga ini.

"Ini didasari kecintaan sebagai pembina dan pemerhati sepakbola. Pada kesempatan akhir masa jabatan ingin didoakan dan didukung oleh masyarakat agar bisa mengabdi ke masyarakat melalui jalan ini," ujar Eddy Rumpoko.

Bagi Eddy Rumpoko, sepakbola sendiri bukanlah hal yang baru baginya. Ayah dari Eddy Rumpoko yaitu Soegiyono sendiri merupakan salah satu pendiri Arema Malang.

Niat Eddy Rumpoko maju ke bursa pemilihan Ketua Umum PSSI semakin kuat setelah berdiskusi dengan Presiden Repbulik Indonesia, Joko Widodo. Dia mengatakan bahwa ada kesamaan persepsi antara Jokowi dan dirinya terkait masalah sepakbola Indonesia.

"Kami merasakan, sepakbola tanah air perlu ada penguatan di pembinaan kabupaten, kota dan desa," tuturnya,

Eddy menegaskan pencalonannya ini merupakan hal yang serius. Dia mengaku saat ini sedang berusaha memenuhi persyaratan administratif seperti yang disyaratkan.

"Setelah itu, saya akan roadshow ke Jawa Timur, Makassar, kalimantan dan Papua," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kota Wisata Batu
  2. Kongres PSSI
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA