1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC yakin dapat lolos dari verifikasi BOPI

Arema FC mengaku bahwa mereka yakin dapat lolos dari verifikasi yang digelar Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 07 April 2017 11:26

Merdeka.com, Malang - Arema FC mengaku tak mempermasalahkan adanya verifikasi yang akan diadakan oleh Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) sebelum Liga 1 bergulir. Dilansir dari Bola.net, Arema yakin bahwa mereka bakal lolos pada tahap verifikasi ini.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, meyakini bahwa klubnya telah memenuhi seluruh persyaratan yang ditetapkan BOPI. Mereka pun menegaskan telah menyiapkan segala kebutuhan untuk proses verifikasi tersebut.

"Jadi, tak ada masalah dengan verifikasi ini. Kami yakin bisa melampaui tahap ini dengan baik," ujar Ruddy.

Ruddy sendiri enggan banyak berkomentar terkait proses verifikasi yang sempat tertunda cukup lama ini. Menurutnya, yang terpenting adalah kesiapan Arema dalam menjalani proses verifikasi.

"Yang penting, Arema sudah siap. Yang lain-lain, saya tak mau berkomentar," tegasnya.

Sebelumnya, BOPI menegaskan bakal tetap melakukan verifikasi pada klub-klub peserta Liga 1. Meski waktunya mepet, mereka mengaku tak akan memberi toleransi.

Ketegasan BOPI mendapat dukungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Mereka menilai verifikasi merupakan prasyarat yang tak dapat ditawar sebelum liga resmi digulirkan.

Dalam salah satu syarat verifikasi, tercantum perihal pelunasan kewajiban klub pada pemain dan pelatih. Menanggapi syarat ini, Ruddy mengaku Arema telah bersih dari tanggungan. Segala kewajiban pada pemain dan pelatih telah dilunasi klub ini.

"Kami sudah beres. Tak ada lagi tanggungan," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Ruddy Widodo
  3. Arema FC
  4. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA