1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC juga tertarik pinang marquee player

Arema FC ungkapkan ketertarikan mereka untuk meminang marquee player dalam melengkapi skuad mereka.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 18 Maret 2017 12:07

Merdeka.com, Malang - Arema FC tak mau membuang sia-sia peluang untuk mendatangkan pemain bintang kelas dunia. Dilansir dari Bola.net, Arema mengaku sedang mematangkan rencana untuk meminang pemain berstatus marquee player tersebut.

Asisten Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo mengatakan bahwa tim pelatih telah mendiskusikan wacana perekrutan marquee player ini. Bahkan dia mengatakan bahwa pembahasan ini sudah dimulai sebelum partai Final Piala Presiden 2017 lalu.

"Namun, saat ini belum ada pembahasan lebih lanjutnya," ujar Gethuk.

Gethuk menyebut sudah ada beberapa nama pemain yang masuk dalam daftar bidikan. Namun dia mengaku bahwa masih belum ada upaya lanjutan terkait perburuan pemain bintang ini.

"Kita tunggu kepastian dulu. Kita akan pikirkan masak-masak," tuturnya.

Lebih lanjut, Gethuk mengaku bahwa dia disodori tiga nama pemain bintang. Posisinya pun beragam yaitu penyerang, gelandang dan pemain belakang.

"Ini yang akan kita bahas lagi nanti," tegas Gethuk.

Sebelumnya, klub-klub peserta Liga 1 berpeluang menambah kekuatan mereka jelang kompetisi resmi tersebut. Selain kuota pemain asing 2+1, mereka boleh menambah satu lagi pemain asing berstatus marquee player.

Ada sejumlah kriteria marquee player yang ditetapkan. Pemain bersangkutan harus sudah pernah bermain di Piala Dunia atau berlaga di sejumlah kompetisi tertinggi dunia, macam liga Inggris, Spanyol, Italia dan Jerman.

Sejauh ini, aturan tersebut sudah dimanfaatkan Persib Bandung. Bahkan, sebelum aturan ini disepakati, mereka telah meminang Michael Essien. Langkah Persib ini kemudian diikuti Madura United yang disebut bakal merekrut Peter Odemwingie.

Sementara itu, Gethuk menyebut walau Arema nanti akhirnya merekrut marquee player, namun tak akan ada komposisi yang berubah. Dia mengatakan bahwa tim yang ada saat ini sudah matang.

"Yang kita lakukan hanya menambah pemain," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Marquee Player
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA