1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC berhasil bawa pulang satu poin dari lawatan ke markas Sriwijaya FC

Gol yang dicetak Marko Markus Kabiay membuat Arema FC menyamakan kedudukan dan membawa pulang satu poin dari Palembang.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 21 Oktober 2017 08:47

Merdeka.com, Malang - Arema FC membawa pulang satu poin dari lawatan mereka ke kandang Sriwijaya FC. Pada laga yang dihelat di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Jumat (20/10), Arema FC harus rela berbagi poin dengan tuan rumah.

Laga tersebut berakhir dengan skor 1-1 untuk kedua kesebelasan. Gol dari Sriwijaya FC dicetak oleh Muhammad Nur Iskandar, sedangkan gol balasan Arena FC dicetak oleh pemain belakang mereka, Marko Markus Kabiay.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Sriwijaya FC bermain menyerang sejak awal laga. Mereka sempat melakukan serangan yang cukup membahayakan pertahanan Arema FC.

Arema FC juga bukannya tanpa perlawanan di laga ini. Salah satu peluang yang cukup baik adalah tendangan yang dilepaskan oleh gelandang senior mereka, Ahmad Bustomi. Sayangnya, tendangan ini masih mampu diamankan Teja Paku Alam.

Pada menit ke-23, Sriwijaya FC akhirnya bisa unggul terlebih dahulu. Tendangan kaki kiri dari Muhammad Nur Iskandar lewat di antara kaki kiper muda Arema FC, Utam Rusdiana.

Keunggulan yang dimiliki oleh Sriwijaya FC ini rupanya tidak berlangsung lama. Pada menit ke-29, sebuah tembakan yang cantik dari Marko Markus Kabiay berhasil melaju mulus dan membuat kedudukan menjadi sama untuk kedua kesebelasan.

Kedudukan imbang 1-1 untuk kedua kesebelasan ini bertahan hingga babak pertama berakhir. Pada awal babak kedua, Sriwijaya coba bermain lebih menekan.

Pada menit ke-57, Sriwijaya FC memiliki peluang emas melalui tendangan bebas Hilton Moreira. Namun beruntung tendangan tersebut masih melambung tinggi di atas gawang Arema FC.

Pada menit ke-75, Arema FC juga mendapat peluang melalui tendangan bebas. Tendangan Syaiful Indra Cahya sayangnya masih melebar di sebelah kiri dari gawang Sriwijaya FC.

Selama sisa menit pertandingan ini, kedua kesebelasan terus berusaha untuk mencetak gol tambahan. Hanya saja sayangnya peluang-peluang yang mereka hasilkan masih belum ada yang mampu menghasilkan gol tambahan bagi keduanya.

Hasil imbang ini mengakhiri tren kemenangan yang dimiliki Sriwijaya FC dalam dua laga terakhir. Bagi Arema FC, satu poin yang mereka dapat ini berhasil menggeser posisi Mitra Kukar dari peringkat kesembilan dalam klasemen Liga 1. Arema dan Mitra Kukar sama-sama memiliki 43 poin dari 30 laga.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
  4. Laporan Pertandingan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA