1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC berburu amunisi pemain muda untuk lengkapi skuad mereka

Dipanggilnya tiga pemain muda ke Timnas U-22 menyebabkan Arema FC kini berburu tambahan penggawa muda untuk lengkapi tim mereka.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 25 Maret 2017 11:39

Merdeka.com, Malang - Arema FC memastikan diri bakal menambah amunisi pemain muda mereka jelang berlaga di kompetisi Liga 1 mendatang. Dilansir dari Bola.net, kepastian ini didapat menyusul dipanggilnya tiga pemain mereka ke Timnas U-22, yang akan menggelar pemusatan latihan (TC) jangka panjang ke depannya.

Menurut pelatih Arema FC, Aji Santoso, kuota pemain muda Arema FC berkurang dengan dipanggilnya Hanif Sjahbandi, Bagas Adi Nugroho dan Nasir. Oleh karena itu, untuk menggenapi amunisi mereka, Aji akan berburu pemain muda baru.

"Ini untuk mengisi kuota pemain muda," ujar Aji.

Aji menegaskan bahwa sangat riskan jika Arema hanya mengandalkan pemain-pemain muda yang dimiliki oleh Arema saat ini. Pasalnya, dengan regulasi yang ada, tiap tim harus memainkan tiga pemain U-22 dalam tiap pertandingan.

"Lalu jika ada yang cedera, kita harus bermain dengan hanya sepuluh orang," tuturnya.

Aji mengaku telah berdiskusi dengan tim pelatih mengenai antisipasi terjadinya hal ini. Salah satunya adalah dengan mengumpulkan pemain-pemain muda potensial.

Selain mengantisipasi regulasi terkait kuota pemain muda, Aji menyebut upayanya mengumpulkan pemain muda ini juga bakal berguna di masa depan. Pare pemain muda ini dapat berkembang dan menjadi tulang punggung selanjutnya bagi Arema.

"Tim pelatih sudah berdiskusi dan lapor ke manajemen mengenai hal ini," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA