1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC bakal datangkan pelatih fisik untuk arungi musim depan

Jelang musim kompetisi mendatang, Arema FC bakal datangkan pelatih fisik untuk memperkuat jajaran staf mereka.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 10 November 2017 14:25

Merdeka.com, Malang - Pada penghujung Liga 1 musim 2017 ini, Arema FC telah memikirkan langkah yang akan mereka lakukan untuk musim depan. Dilansir dari Bola.net, salah satu cara yang dilakukan untuk persiapan Arema FC adalah dengan memperkuat jajaran staf kepelatihan.

Manajemen Arema FC membeber bahwa mereka bakal segera mendatangkan pelatih fisik untuk memoles tim. Pelatih fisik yang dimaksud manajemen ini adalah Dusan Momcilovic.

"Momcilovic merupakan pilihan dari tim pelatih yang ada saat ini. InsyaAllah, akhir November ini, ia akan datang di Malang," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Ruddy menyebut bahwa selain Momcilovic, ada juga sosok Osvaldo Lessa yang jadi pertimbangannya. Namun dengan segala pertimbangan, akhirnya tim pelatih lebih memilih pelatih yang akrab disapa Dule ini.

"Prinsipnya, manajemen berupaya memenuhi permintaan dan kebutuhan tim pelatih," tuturnya.

Sule sendiri bukan sosok yang asing bagi publik sepakbola Malang. Dia sempat mendampingi Milomir Seslija ketika menangani Arema Indonesia pada 2011 silam.

Selain pernah berkarir di Arema Indonesia, Dule juga sempat menjadi pelatih sejumlah tim termasuk Timnas Rwanda. Terakhir, pada 2015, Dule menjadi pelatih fisik klub Tanzania, FC Simba Dar Es Salam.

Berdasar hasil evaluasi musim ini, Ruddy menyebut bahwa Arema memerlukan sosok pelatih fisik. Namun, dia juga menyebut bahwa ada alasan lain di balik keputusannya meminang Dule.

"Salah satu syarat Club Licensing AFC adalah ada asisten pelatih bersertifikat A AFC atau setara. Nah, kita plot Dule untuk menemani coach Joko Susilo," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA