1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema Cronus gagal tumbangkan Mitra Kukar di Gajayana

Arema Cronus hanya bermain imbang 0-0 ketika menjamu Mitra Kukar. Hasil itu gagal membawa mereka merebut puncak klasemen sementara ISC A 2016.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 01 Oktober 2016 07:58

Merdeka.com, Malang - Arema Cronus gagal untuk menyalip Madura United dalam perburuan pemuncak klasemen Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Arema Cronus dipaksa hanya bermain imbang dengan Mitra Kukar pada laga yang digelar di Stadion Gajayana Malang, jumat (30/9). Sebelumnya Madura United yang bertandang ke Pusamania Borneo FC juga hanya mendapat hasil imbang.

Walaupun pertandingan berakhir dengan skor imbang tanpa gol, sejak awal laga Arema Cronus sudah langsung bermain menyerang dan menggebrak pertahanan lawan. Mitra Kukar juga tidak mau kalah dan melakukan serangan-serangan balik yang cukup tajam dan membahayakan gawang Arema cronus beberapa kali.

Pada babak pertama ini, Arema Cronus memiliki beberapa peluang emas untuk mencetak gol, namun sayang kecemerlangan Gerry Mandagi yang mengawal gawang Mitra Kukar mampu mencegahnya dari kebobolan. Walaupun Arema terus menekan baik melalui skema terbuka maupun bola mati, namun hingga babak pertama berakhir kedudukan masih tetap 0-0.

Di babak kedua, Arema Cronus yang begitu berambisi untuk menang menyerang dengan lebih terburu-buru ke depan. Walaupun serangan lebih cepat mengalir namun karena skema yang belum sempurna maka bola terus direbut dan kandas oleh pertahanan Mitra Kukar.

Beberapa peluang emas Arema Cronus juga kandas karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna dan kecemerlangan Gerry Mandagi. Walau begitu, gawang Arema yang dikawal oleh Achmad Kurniawan juga terhindar dari gol berkat beberapa penyelamatan indah yang dilakukan olehnya.

Hingga akhir pertandingan, walau kedua tim bermain cukup bagus namun tak ada gol yang diciptakan. Bahkan hingga sesaat sebelum peluit akhir dibunyikan, Arema Cronus masih terus menggempur pertahanan Mitra Kukar.

Hasil ini membawa Arema Cronus tetap berada di posisi kedua klasemen sementara ISC A 2016. Mereka mengumpulkan 40 poin dari 21 pertandingan. Mereka masih terpaut satu poin dari pemuncak klasemen sementara, Madura United.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. ISC A 2016
  3. Arema Cronus
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA