1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema Cronus gagal bawa pulang poin dari Jayapura

Pada lawatan ke kandang Persipura Jayapura, Arema Cronus gagal membawa pulang poin dengan kekalahan 2-0.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 25 Oktober 2016 08:48

Merdeka.com, Malang - Arema Cronus gagal memperoleh poin pada lawatan mereka ke kandang Persipura Jayapura pada lanjutan Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016. Di pertandingan yang dihelat di stadion Mandala, Jayapura pada senin (24/10), Arema Cronus harus menelan kekalahan dengan skor 2-0.

Tim tuan rumah bermain menekan pertahanan Arema Cronus sejak awal pertandingan. Gempuran terus menerus dilakukan oleh Persipura sehingga Achamd Kurniawan harus bekerja sangat keras dalam menghalau serangan mereka.

Walaupun gempuran Persipura terutama melalui Lukas Mandowen dan Ferinando Pahabol terus menekan pertahanan Arema Cronus, namun hingga akhir babak pertama kedudukan masih tetap 0-0 untuk kedua kesebelasan.

Pada babak kedua, Persipura tetap tidak menurunkan intensitas serangan mereka. Kebuntuan akhirnya dapat dipecahkan oleh tuan rumah ketika Osvaldo Haay dapat mencetak gol melalui sundulan kepala di menit ke-54.

Berada dalam kondisi tertinggal, Arema Cronus mulai ikut menyerang dan menekan pertahanan Persipura. Melalui kreasi dari Arif Suyono dan Raphael Maitimo, mereka coba mencetak gol walaupun masih belum membuahkan hasil.

Walaupun Arema Cronus juga tampil menyerang, namun justru tim tuan rumah yang berhasil menggandakan keunggulan. Pada menit ke-87, melalui tendangan Ricardo Silva, Persipura berhasil mencetak gol kedua mereka.

Hasil 2-0 ini bertahan hingga peluit panjang pertandingan ditiup. Hasil pertandingan ini membuat Persipura naik ke posisi kedua klasemen dengan 46 poin. Arema Cronus sendiri kini tergusur dan menduduki peringkat ketiga walaupun kedua tim memiliki poin yang sama. Jarak antara Arema Dan Persipura dengan Madura United sebagai pemuncak klasemen adalah tiga poin.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. ISC A 2016
  3. Arema Cronus
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA