1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema mengaku lebih banyak tiket bocor ketika berkandang di Gajayana

Walaupun lebih unggul dalam segi jarak, stadion Gajayana disebut manajemen Arema Cronus memiliki biaya lebih tinggi dibanding stadion Kanjuruhan.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 23 Oktober 2016 16:04

Merdeka.com, Malang -  

Walaupun beberapa kali tampak lebih ramai dibanding ketika menggelar pertandingan di stadion Kanjuruhan, Arema Cronus masih belum memastikan penggunaan lagi stadion Gajayana. Dilansir dari Bola.net, Arema Cronus mulai mempertimbangkan kembali penggunaan Gajayana dalam pertandingan kandang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

"Memang, secara nilai plus, lokasi Gajayana lebih dekat dan terjangkau," ujar General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo.

"Namun, dari sisi bisnis, ada banyak poin minus," sambungnya.

Ruddy menyebut salah satu poin minus dalam penyelenggaran pertandingan di stadion Gajayana adalah tingginya biaya. Hal utama yang menyebabkan pembengkakan itu adalah biaya pengamanan pertandingan.

"Semua pihak membantu agar kami bisa memperkecil cost. Namun, tidak dengan pengamanan," tuturnya.

Tingginya biaya pengamanan ini disebut Ruddy juga tak sesuai dengan kebocoran tiket yang terjadi. Bahkan dia menyebut tingkat kebocoran tiket di stadion Gajayana lebih tinggi dibanding ketika pertandingan digelar di stadion Kanjuruhan.

Ruddy menyebut contoh pada pertandingan melawan Persija. Secara kasat mata, penonton yang datang diperkirakan tak kurang dari 20 ribu orang. Namun ternyata yang diumumkan hanya sejumlah 14.900 orang saja.

"Ternyata tiket yang laku hanya 10 ribuan saja. Parah sekali," paparnya.

Namun walaupun memiliki sejumlah kekurangan, manajemen Arema Cronus mengaku masih akan menggunakan stadion Gajayana pada dua laga mereka berikutnya. Sesuai jadwal, selanjutnya Arema Cronus akan menghadapi Persela Lamongan dan PS TNI. Setelahnya, untuk menjamu Sriwijaya FC dan Persib Bandung, mereka berencana kembali ke Kanjuruhan.

"Pasalnya kalau kita kembali sekarang, kita sudah terlanjur memboyong LED Board ke Gajayana. Untuk mengusung kembali ke Kanjuruhan, costnya juga besar," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. ISC A 2016
  3. Arema Cronus
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA