1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema Cronus apresiasi penundaan kongres dari PSSI

Penundaan kongres PSSI diapresiasi positif oleh Arema Cronus.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 19 Oktober 2016 08:34

Merdeka.com, Malang - Manajemen Arema Cronus turut berkomentar terkait penundaan kongres PSSI menjadi 10 november 2016. Dilansir dari Bola.net, mereka memuji PSSI terkait keputusan tersebut serta dinilai cepat merespon keputusan FIFA terkait perubahan lokasi dan jadwal kongres.

"Kami mengapresiasi kawan-kawan di federasi dalam merespon surat dari FIFA, tentang penundaan kongres. Teman-teman cepat merespon dengan memastikan tanggal dan lokasi kongres. Sehingga, kami segera mendapat kepastian," ujar General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo.

Sebelumnya, FIFA mengirimkan surat yang menegaskan memenuhi permintaan Komite Eksekutif PSSI untuk mengundur jadwal dan memindah lokasi Kongres Tahunan PSSI menjadi digelar di Jakarta pada 10 November mendatang. Sebelumnya, Kongres dijadwalkan bakal dihelat di Makassar pada 17 Oktober ini. Namun FIFA telah memberikan kebebasan untuk memundurkan jadwal kongres hingga maksimal tanggal 10 november ini.

Terkait pemindahan lokasi kongres, Arema Cronus juga memberikan respons yang positif. Hal ini terkait akses ke Jakarta yang cukup mudah dari seluruh penjuru Indonesia.

"Di Jakarta, untuk transportasi mudah. Semua pesawat -baik direct maupun transit- menuju ke sana. Sementara itu, di Makassar, tanpa mengecilkan arti mereka, untuk transportasi, tak semudah untuk ke Jakarta," tambahnya.

Ruddy sendiri mengaku paham perasaan sebagian pihak di Makassar terkait perubahan lokasi kongres ini. Hal ini terkait kebanggaan daerah untuk menjadi tuan rumah kongres.

"Namun, PSSI kan anggota FIFA. Sementara, sebagaimana tertulis di surat mereka dan berdasar masukan Exco PSSI sendiri, FIFA merekomendasikan kongres di Jakarta. Jadi semua harus legowo," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema Cronus
  3. Kongres PSSI
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA