1. MALANG
  2. AREMANIA

Kembali tajam, Gonzales bawa Arema Cronus ungguli Persija

Kemenangan 4-1 Arema Cronus atas Persija membantu mereka memperpendek jarak dengan Madura United dalam perburuan juara ISC A 2016.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 19 Oktober 2016 11:09

Merdeka.com, Malang - Arema Cronus sukses mengumpulkan satu lagi kemenangan sebagai modal mereka dalam perburuan juara Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Kemenangan atas Persija Jakarta di stadion Gajayana, selasa (18/10) mengantarkan mereka memperpendek selisih dengan pemuncak klasemen sementara ISC A 2016, Madura United.

Arema berhasil menang dengan skor yang cukup besar, 4-1. Cristian Gonzales menunjukkan bahwa dia telah kembali moncer dengan mencetak dua gol sedangkan dua gol lainnya dicetak masing-masing oleh Esteban Vizcarra dan Hamka Hamzah. Sementara itu, gol balasan Persija dicetak oleh Greg Nwokolo.

Dalam pertandingan tersebut, dua tim saling jual beli serangan sehingga menyebabkan barisan pertahanan dan dua penjaga gawang, Achmad Kurniawan di Arema Cronus dan Andritany di Persija bekerja cukup keras. Pada babak pertama ini, kedua kiper tersebut cukup banyak melakukan penyelamatan.

Pada menit ke-40 akhirnya Arema Cronus berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-0 berkat sundulan Cristian Gonzales. Memanfaatkan umpan dari Esteban Vizcarra, sundulan Gonzales berhasil mengubah papan skor.

Lima menit berselang, ketika babak pertama hampir berakhir, Gonzales melepaskan umpan yang ditendang langsung oleh Arif Suyono. Bola tersebut berhasil ditepis oleh Andritany namun sudah ada Vizcarra yang siap menyambut bola dan menceploskannya langsung ke gawang.

Pada awal babak kedua, sebuah gol Arema kembali lahir dari Gonzales. Umpan lambung dari Vizcarra berhasil menjangkau Gonzales dan dengan sekali kontrol langsung dilesakannya ke gawang Andritany. Kedudukan 3-0 untuk Arema.

Ketika pertandingan hampir berakhir, Persija akhirnya berhasil memperkecil keadaan melalui tendangan keras yang diawali oleh solo run dari Greg Nwokolo. Sayangnya gol tersebut langsung dibalas oleh Arema Cronus melalui sundulan Hamka Hamzah pada situasi set piece tendangan pojok.

Kemenangan 4-1 atas Persija ini membuat Arema Cronus mengoleksi 46 poin dari 24 pertandingan, berselisih dua poin dari Madura United. Sementara, Persija masih terpuruk di peringkat 14 dengan raihan 26 poin dari 24 laga.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. ISC A 2016
  3. Arema Cronus
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA