1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema Cronus batal jamu Selangor FA

Kendala yang menerpa sepakbola Malaysia ternyata membuat laga antara Arema Cronus melawan Selangor FA jadi batal digelar.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 28 Desember 2016 16:19

Merdeka.com, Malang -  

Program pra-musim yang direncanakan oleh manajemen Arema Cronus untuk menyongsong musim depan dipastikan bakal berubah. Dilansir dari Bola.net, sebelumnya Arema Cronus telah memiliki rencana untuk menggelar laga melawan klub asal Malaysia, Selangor FA.

"Setelah kami follow-up ke penyelenggara pertandingan ini, ternyata Selangor dan klub-klub Malaysia lain rata-rata terkena masalah. Akhirnya, penyelenggara memutuskan untuk membatalkan pertandingan ini," ujar General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo.

Menurut Ruddy, saat ini sepakbola Malaysia sedang mengalami problem keuangan. Hal ini tak lepas dari keputusan pemerintah yang melarang penggunaan uang negara untuk pembiayaan klub profesional.

"Sudah ada dua klub kolaps. Dengan kondisi seperti ini, kesediaan Selangor untuk melakoni laga ini kembali mentah," tuturnya.

Sebelumnya, Arema sempat memiliki rencana untuk menggelar laga uji coba pra-musim kontra Selangor FA. Laga ini dijadwalkan bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, 11 Januari 2017 mendatang. Selain Selangor, T-Team yang dilatih Rahmad Darmawan juga dijadwalkan untuk bertanding.

Sementara itu, gagalnya laga ini tak membuat Arema Cronus menjadi galau. Mereka mengaku telah memiliki rencana cadangan untuk persiapan pra-musim.

"Karena ini ada pelatih baru, akhirnya kita konsentrasi ke pelatih baru yang tidak ngamen. Salah satunya mengikuti Bali Island Cup, yang rencananya digelar 20 Januari mendatang," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema Cronus
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA