1. MALANG
  2. AREMANIA

Tim pelatih Arema Cronus dihuni legenda dekade 90-an

Untuk menularkan militansi dan semangat pemain, manajemen tunjuk sejumlah legenda Arema Malang jadi tim pelatih.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 27 Desember 2016 11:01

Merdeka.com, Malang - Misteri terkait susunan pelatih Arema Cronus akhirnya menemui titik terang. Dilansir dari Bola.net, tabir mengenai seluruh susunan tim pelatih Arema Cronus akhirnya resmi diumumkan pada sabtu (24/12) di kantor manajemen Arema Cronus.

Pada susunan kepelatihan Arema Cronus musim ini, terjadi perubahan di tubuh tim. Pelatih kepala pada musim ini diemban oleh Aji Santoso menggantikan Milomir Seslija. Sementara itu I Made Pasek Wijaya yang bergabung dengan Bali United digantikan oleh Singgih Pitono.

Selain itu terdapat juga Joko Susilo, Kuncoro dan Yanuar Hermasyah yang melengkapi sususan tim pelatih Arema Cronus musim ini. Uniknya, seluruh pelatih tersebut merupakan legenda Arema Malang yang membawa nama besar klub pada dekade 90-an.

Menurut General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo, manajemen Arema memiliki alasan khusus dalam memilih sosok-sosok legenda tersebut untuk menakhodai tim ini. Menurutnya, manajemen ingin menularkan militansi yang dimiliki para pelatih ini ke tim Arema Cronus.

Berkaca dari pengalaman tur ke Jayapura, manajemen Arema Cronus menilai mental tim musim lalu kurang kuat. Pada beberapa kesempatan, para pemain tampak sudah kalah sebelum bertanding.

Ruddy menilai, mental seperti ini tak ada pada zaman ketika Joko Susilo, Aji Santoso, Kuncoro dan lain-lain masih bermain satu tim di Arema Malang. Waktu itu, para pemain Arema terkenal berani dan militan, meski dengan segala keterbatasan.

"Bahkan, meski main di kandang, lawan yang dihadapi keder lebih dulu," tuturnya.

Dari refleksi tersebut, manajemen Arema membuat konsep untuk musim depan. Mereka berharap bisa mengembalikan lagi semangat juang dan militansi pemain.

"Kami melihat inilah yang hilang dari Arema," tandas Ruddy.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema Cronus
  3. Aji Santoso
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA