1. MALANG
  2. AREMANIA

Alfarizi sebut persaingan posisi inti di timnas cukup berat

Johan Ahmad Alfarizi mengakui bahwa perjuangannya untuk memperoleh posisi di timnas Indonesia akan cukup berat.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 26 Oktober 2016 12:07

Merdeka.com, Malang - Bek Arema Cronus, Johan Amhad Alfarizi menyebut bahwa persaingan dalam perebutan posisi di tim nasional (timnas) Indonesia sangat ketat. Dilansir dari Bola.net, Alfarizi menyebut hadirnya sejumlah pemain bertalenta dan berpengalaman membuat perebutan posisi utama di skuad Piala AFF 2016 tidaklah mudah.

Sebelumnya Alfarizi sempat dipanggil untuk mengikuti seleksi di Cibinong, Bogor , Jawa Barat. Namun rupanya pada tc dan laga uji coba, nama Alfarizi harus terpental.

"Menurut saya persaingan di timnas memang berat dan pemain-pemainnya memang terbaik. Makanya cuma dipanggil saat seleksi saja, pas uji coba tidak pernah kepanggil," ujar Alfarizi.

Walaupun tak mengikuti tc dan laga uji coba, peluang Alfarizi untuk membela timnas kembali terbuka. Dia masuk dalam daftar 40 pemain yang yang didaftarkan PSSI ke Piala AFF 2016.

Walau begitu, persaingannya untuk memperoleh posisi inti dapat dibilang tak mudah. Alfarizi harus bersaing dengan pemain lain yang memiliki posisi sama seperti Abdul Rachman (Persiba Balikpapan), Abduh Lestaluhu (PS TNI), dan Ricky Fajrin Saputra (Bali United).

Alfarizi mengaku bangga namanya dapat masuk dalam daftar 40 pemain tersebut. Saat ini dia sedang mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menyongsong kompetisi di timnas.

"Ya bersyukur bisa masuk ke dalam daftar 40 pemain untuk Piala AFF. Semoga saja bisa ikut membela Indonesia di AFF," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. ISC A 2016
  3. Arema Cronus
  4. Timnas
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA