1. MALANG
  2. AREMANIA

Aji Santoso bantah Arema FC diuntungkan wasit kala jamu Semen Padang

Aji Santoso mengatakan bahwa semua keputusan mengenai gol Arema FC di laga tersebut sudah tepat.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 08 Maret 2017 11:51

Merdeka.com, Malang - Arema FC menepis anggapan bahwa mereka diuntungkan oleh wasit pada laga leg kedua semifinal Piala Presiden 2017 kontra Semen Padang. Dilansir dari Bola.net, Arema mengaku bahwa tuduhan ini mengada-ada.

"Kalau kalah lalu mengaku dirampok atau dikerjain wasit, sangat tidak masuk akal. Kecuali kalau hanya menang 1-0 dengan gol penalti di menit akhir, silahkan bilang dirampok. Ini menang 5-2 kok dituduh merampok," ujar Pelatih Arema FC, Aji Santoso.

Sebelumnya, kemenangan Arema pada leg kedua Semifinal Piala Presiden 2017 kontra Semen Padang menjadi pembicaraan banyak pihan. Kemenangan Arema dengan skor 5-2 pada laga yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (5/2) dinilai tak lepas dari bantuan wasit.

Untuk lebih meyakinkan, Aji membeber analisisnya terhadap gol-gol Arema terutama pada gol pertama dan keempat yang dipermasalahkan Semen Padang. Dia mengatakan bahwa tidak ada yang perlu diperdebatkan dari dua gol tersebut.

"Gol pertama, ada di aturan FIFA pasal 11. Karena deflect, meski posisi Gonzales offside, posisinya jadi on," tutur Aji.

"Kemudian, gol keempat adalah kesalahan bek kanan Semen Padang yang gagal menjaga Dedik Setiawan. Akhirnya Dedik bisa melepas umpan silang dan diselesaikan Gonzales," tambahnya.

Lebih lanjut, Aji menyebut bahwa kemenangan yang diraih timnya murni sebagai perjuangan para pemainnya. Menurutnya, tudingan bahwa ada faktor wasit dalam kemenangan mereka sama sekali tak mengapresiasi perjuangan tim tersebut.

"Agar kita bisa maju, kalau kalah jangan mencari permakluman faktor wasit. Ini nggak bijaksana," ucapnya.

Aji menambahkan bahwa jika memang ingin protes, Arema juga berhak mempertanyakan sejumlah keputusan wasit. Pada babak kedua laga kontra Semen Padang ini, pemain belakang tim tamu sempat handsball di kotak penalti.

"Namun kita tak melakukan protes. Kita hargai wasit," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Aji Santoso
  3. Arema FC
  4. Piala Presiden
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA