1. MALANG
  2. AREMANIA

Ini kunci keberhasilan Gonzales cetak 5 gol ke gawang Semen Padang

Instruksi pelatih yang tepat serta kerjasama yang baik dengan rekan menjadi kunci dari gelontoran lima gol yang dicetak Cristian Gonzales.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 07 Maret 2017 08:19

Merdeka.com, Malang - Rahasia menggilanya penampilan Cristian Gonzales pada laga semifinal Piala Presiden 2017 kontra Semen Padang akhirnya terungkap. Dilansir dari Bola.net, kesuksesan ini tak lepas dari instruksi Aji Santoso sebelum pertandingan.

"El Loco (julukan Gonzales, red) merupakan salah satu andalan lini depan Arema. Saya sayang sama dia dan dia tidak boleh kecapekan," ujar Aji Santoso usai laga.

Aji mengatakan bahwa dengan usia Gonzales yang sudah kepala empat, dia harus pandai-pandai menjaga stamina. Salah satunya dengan melepaskannya dari tanggung jawab berlari ke sana ke mari mengejar bola.

"Saya mau El Loco di kotak penalti lawan saja dan tidak ke mana-mana. Alhamdulillah, karena tenaganya masih ada, ia masih bisa mencetak gol," tutur Aji.

Sebelumnya, Arema FC berhasil melaju ke final Piala Presiden 2017. Pada laga yang dihelat di stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (5/3) ini, Arema berhasil mengalahkan Semen Padang dengan skor 5-2.

Pada laga tersebut, mereka sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Marcel Sacramento dan Vendry Mofu. Namun, lima gol Gonzales sukses membawa mereka membalikkan keadaan dan membuat agregat akhir pertandingan menjadi 5-3.

Pada partai final, Arema FC bakal menghadapi Pusamania Borneo FC, yang pada laga sebelumnya mengalahkan Persib Bandung. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (12/3) pekan depan.

Lima gol yang dicetak Gonzales ini langsung mengantarkannya ke puncak daftar pencetak gol terbanyak Piala Presiden. Selama gelaran turnamen ini, dia sudah mengantongi sembilan gol.

Terkait gelontoran gol yang dicetaknya ini, Gonzales memilih untuk merendah. Dia menyebut bahwa gol-gol tersebut dapat lahir karena hasil kerja tim.

"Ini bukan karena saya sendiri. Ini karena teman-teman. Saya lebih utamakan Arema menang. Alhamdulillah, gol saya bisa bikin Arema menang," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Piala Presiden
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA