1. MALANG
  2. PARIWISATA

Berburu dan memetik durian di Wagir

Sebuah kebun durian ternyata terdapat di kecamatan Wagir, kabupaten Malang yang bisa menjadi lokasi sempurna bagi penyuka buah tersebut.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 26 November 2016 00:59

Merdeka.com, Malang - Wisata petik buah di Malang ternyata tak hanya didominasi oleh petik jeruk di Selorejo, Dau dan petik apel di Batu saja, jika ingin buah lain yang berbeda dan lebih besar, ternyata di Malang juga ada wisata kebun durian. Lokasinya sendiri bisa dikatakan cukup dekat dengan wilayah kota Malang karena terletak di kecamatan Wagir, kabupaten Malang.

Bagi para penggila durian di kota Malang, kebun wisata yang belum banyak terekspos ini merupakan salah satu tempat yang wajib untuk dikunjungi. Untuk masuk ke kebun ini sendiri sama sekali tidak dipungut ongkos masuk, pengunjung cukup membayar setelah membeli durian yang mereka sukai.

Ketika masuk ke wilayah kebun durian ini, pengunjung akan disuguhi dengan deretan pohon yang tertata rapi dengan buah-buahan berduri tersebut yang menggantung. Sebagian bahkan memiliki ukuran yang cukup besar karena merupakan jenis durian monthong sehingga tampak cukup menonjol pada musimnya.

Sama seperti kebun jeruk di Selorejo, Dau, kebun durian ini juga merupakan milik warga yang dikelola secara mandiri namun terawat. Bagi pecinta durian, tempat ini memang merupakan tujuan yang tepat karena pilihan duriannya yang cukup beragam serta lokasinya yang relatif dekat dari pusat kota.

Disarankan untuk mengunjungi kebun durian ini ketika hari masih pagi. Pada saat itu, durian yang sudah masak akan terlepas dari tangkai dan dapat ditemui dengan mudah. Selain itu jarak waktu yang tak terlalu lama juga membuat buah itu masih benar-benar segar. Buah durian di kebun ini bisa dimakan langsung di tempat ataupun dinikmati di rumah.

Tak perlu khawatir buah durian pilihanmu belum matang karena pengelola tempat tersebut akan membantu memilih durian yang sudah matang dan lezat. Setelah itu, durian akan diukur untuk menentukan harga yang harus dibayar pengunjung yang memilih buah durian tersebut.

Kebun durian ini sendiri berjarak sekitar 30 menit dari pusat kota Malang. Lokasinya berada di arah selatan dari pertigaan pasar Wagir dan dekat dengan kawasan tebu yang ada di situ. Hal lain yang perlu kamu perhatikan adalah pastikan datang ke kebun tersebut tepat pada saat musim panen durian agar tidak kecewa.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Wisata Alam
  2. Wisata Belanja
  3. Kabupaten Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA