1. MALANG
  2. KABAR MALANG

BPJS Ketenagakerjaan gelar sosialisasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Tingkatkan rasa aman dan produktivitas kerja, BPJS Ketenagakerjaan gelar Dialog dan Sosialisasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Istimewa. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Jum'at, 25 November 2016 20:57

Merdeka.com, Malang - Kesehatan dan keselamatan merupakan factor yang sangat penting bagi peningkatan produktifitas kerja selaku sumber daya manusia. Pekerjaan yang menuntut produktifitas kerja tinggi, hanya dapat dilakukan oleh tenaga kerja dengan kondisi kesehatan prima. Saat ini, kesadaran masyarakat Indonesia khususnya para pekerja mengenai perlindungan atas resiko-resiko kecelakaan yang terjadi dalam hubungan kerja semakin meningkat.


Untuk itu, Dinas Pendidikan Kota Malang bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kota Malang mengadakan Dialog dan Sosialisasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dengan Kepala Sekolah atau Yayasan Pendidikan Negeri Dan Swasta SD,SMP dan SMK Kota Malang yang diadakan di Ruang Sidang Balaikota Malang, Kamis (24/11).

Sosialisasi yang dipimpin oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Malang Ir.Bambang Suharijadi dengan didampingi oleh Kepala Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Malang, Sulistijo N Wirjawan.

Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan
© 2016 merdeka.com/Istimewa

Dalam sambutan Walikota Malang yang dibacakan oleh Bambang menyampaikan harapannya, agar setelah acara ini para tenaga kerja dapat melakukan pekerjaannya dengan rasa aman serta mampu meningkatkan produktivitas kerja.

"Harapannya kedepan para tenaga kerja makin terlindungi, baik dari keselamatan maupun kesehatannya sebab dengan tenaga kerja yang sehat, prestasi kerja akan meningkat, sehingga produktivitas kerja akan meningkat pula, yang muaranya untuk meningkatkan kesejahteraan tenaga kerja," ujar Bambang

Sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada para peserta khususnya para guru, terkait BPJS ketenagakerjaan dan berbagai permasalahannya.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Info Kota
  2. Kesehatan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA