1. MALANG
  2. KULINER

Orem-Orem Pak Syahri, rela antri untuk dapatkan kelezatannya, mau?

Mencicipi gurihnya orem-orem, kuliner khas Malang di warung Pak Syahri.

©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Jum'at, 15 Juli 2016 19:47

Merdeka.com, Malang - Berbicara tentang makanan khas Malang, tak akan lepas dari orem-orem. Sudah kenal dengan makanan yang satu ini? Penampilan orem-orem sekilas tampak seperti kari. Orem-orem adalah makanan yang terbuat dari potongan tempe dan tempe semangit (tempe setengah busuk) yang disiram dengan kuah santan. Kuah santan orem-orem dibuat dari campuran rempah-rempah, santan dan kaldu ayam.

Meskipun terlihat sederhana, namun proses pembuatan orem-orem ini membutuhkan waktu sekitar tujuh jam. Tak heran, jika aroma yang dikeluarkan orem-orem mampu memancing selera makan. Tak hanya tempe dan kuah santan, orem-orem biasanya juga berisi potongan ketupat, tauge, dan taburan bawang goreng. Ketupat yang dibuat oleh penjual orem-orem bisanya berukuran jumbo yang biasanya bisa digunakan untuk 5-20 porsi orem-orem.

Orem-orem yang lezat tentu saja membutuhkan keahlian memasak untuk mengolah semua bahan dan bumbu dengan pas. Nah, buat kamu yang ingin menikmati orem-orem lezat, kamu bisa mendapatkannya di warung orem-orem Pak Syahri. Meskipun berukuran kecil, warung yang terletak di jalan Gatot Subroto Malang ini terbilang cukup rantai. Para pelanggan bahkan rela mengantri lama untuk mencicipi kelezatan orem-orem Pak Syahri.

Warung Pak Syahri juga menyediakan beragam lauk-pauk sebagai kawan yang tepat untuk menikmati seporsi orem-orem. Beberapa pilihan lauk seperti ayam goreng, telur rebus, tempe goreng dan bahkan sambal sebagai pelengkap. Tergiur untuk mencicipi gurihnya orem-orem Pak Syahri.

Alamat: Jl. Gatot Subroto, Kota Malang
Jam buka: 09.00-17.00 wib

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Makanan Khas Malang
  2. Kuliner
  3. Makanan Tradisional
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA