1. MALANG
  2. KABAR MALANG

ASIFA target masuk empat besar di Gothia Cup Swedia

ji SAntoso International Football Academy (ASIFA) tak ingin jadi hanya sekedar pemanis saja dalam mengikuti Gothia Cup 2016.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 16 Juli 2016 04:18

Merdeka.com, Malang - Akademi Sepakbola Internasional Aji Santoso atau Aji SAntoso International Football Academy (ASIFA) tak ingin jadi hanya sekedar pemanis saja dalam mengikuti Gothia Cup 2016. Dilansir dari Bola.net, mereka menargetkan bisa masuk empat besar pada ajang yang dilaksanakan di Swedia tersebut.

"Ini memang baru pertama kalinya kita ke Eropa. Namun, kemarin di Malaysia kita bisa meraih juara tiga," ujar I Putu Gede, koordinator pelatih ASIFA.

"Karenanya, di ajang ini, paling tidak kita bisa masuk ke Empat Besar," sambung eks gelandang Arema Malang ini.

Tim ASIFA sendiri mengikuti dua turnamen yang berbeda di wilayah Skandinavia. Selain Gothian Cup di Swedia, mereka juga akan mengikuti Dana Cup di Denmark.

Terdapat dua tim kategori usia yang diturunkan yaitu U-14 dan U-15. Berdasar rencana, rombongan akan berangkat dari Malang pada sabtu (16/7) dengan membawa 30 pemain.

I Putu Gede juga mengungkapkan sejumlah tantangan yang bakal dihadapi anak asuhnya di dua ajang tersebut. para pemain tersebut akan menghadapi cuaca Skandinavia yang cukup ekstrem dan terkenal dingin.

"Saat ini, kabarnya di sana sedang musim panas. Namun, kami mendapat info cuaca saat ini kembali ekstrim," tutur Putu Gede.

"Kami mengantisipasi dengan membawa banyak obat-obatan dan mempersiapkan diri sebaik mungkin menghadapi cuaca dingin di sana," tandasnya.

 

(RWP)
  1. Info Kota
  2. Olahraga
  3. Pendidikan
  4. ASIFA
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA