1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Wawali Sutiaji terima Perwira Siswa Seskoad belajar penanganan bencana

Para Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Digrek) LV (55) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) datang ke Balaikota Malang.

Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji. ©2017 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Jum'at, 28 Juli 2017 12:07

Merdeka.com, Malang - Para Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Digrek) LV (55) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) datang ke Balaikota Malang. Rombongan berjumlah 19 orang melakukan audensi dengan Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji di Ruang Rapat Staf Ahli Balaikota Malang, Kamis (27/7).


Rombongan sebelumnya berasal dari beberapa Kesatuan Militer yang berada di Sabang sampai Merauke.

Komando Angkatan Darat (Seskoad) saat di Balaikota Malang
© 2017 merdeka.com/Humas Pemkot Malang

Komandan Seskoad, Kolonel. Inf. Junaidi mengatakan tujuan kedatangan rombongan Kota Malang dalam rangka pembekalan. Pada Pasis tersebut melaksanakan penelitian tentang sinergitas penanggulangan bencana di Indonesia dengan pemerintah daerah.

"Khususnya yang selama ini terjalin di lingkungan Pemerintah Kota Malang dalam hal ini adalah dinas terkait," tegas Junaidi.

Pembekalan atau kuliah lapangan diawali dengan tukar cinderamata dari kedua belah pihak yang kemudian dilajutkan dengan sesi dialog.

Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, dalam sambutannya menyampaikan berbagai upaya dan regulasi telah dilakukan Pemerintah Kota Malang dalam rangka penanggulangan bencana daerah.

"Penanggulangan bencana yang terjadi secara teknis telah dikelola oleh Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Kota Malang. Sehingga segala bencana yang seringkali terjadi seperti tanah longsor dan banjir akan segera tertangkap," ujar Sutiaji.

Hadir mendampingi Wakil Wali Kota, Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Sosial Abdul Malik, beserta OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait di lingkungan Pemkot Malang.

PILIHAN EDITOR

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Info Kota
  2. Sutiaji
  3. Kota Malang
  4. Pemkot Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA