1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Wawali Sutiaji sambut positif Kampung Budaya Bumi Nusantara

Pada jumat (29/4), Wakil Walikota Sutiaji menghadiri pembukaan pawai budaya "Kampung Budaya Bumi Nusantara" di Taman Krida Budaya Jawa Timur.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 30 April 2016 08:37

Merdeka.com, Malang - Pada jumat (29/4), Wakil Walikota Sutiaji menghadiri pembukaan pawai budaya bertajuk "Kampung Budaya Bumi Nusantara" yang digelar di Taman Krida Budaya Jawa Timur (TKBJ). Acara ini sendiri diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Banyuwangi (Ikamaba).

Gelaran budaya seperti ini mendapat sambutan yang sangat baik dari Sutiaji. Menurutnya apa yang dilakukan para mahasiswa itu merupakan sebuah upaya memelihara budaya Indonesia di tengah arus modernisme dan westernisasi akibat keterbukaan informasi.

"Pemerintah Kota Malang menyambut positif, para mahasiswa yang sudah berinisiatif menggelar acara ini," kata Sutiaji.

"Ikatan Keluarga besar Banyuwangi membawa inspirasi, bagaimana kita tetap bisa maju, tetapi bisa mengejawantahkan Bhinneka Tunggal Ika," sambungnya.

Pembukaan Kampung Budaya Bumi Nusantara
© 2016 merdeka.com/Istimewa

Pemkot Malang juga berharap gedung TKBJ bisa dimanfaatkan warga Jawa Timur yang ada di Malang karena pada dasarnya gedung itu dikelola Pemprov Jatim sehingga dimiliki secara bersama.

"Kita hanya ketempatan lokasi saja, jadi mudah-mudahan banyak acara seperti ini yang bisa merekatkan persatuan bangsa dan juga memelihara kebudayaan kita," tutur Sutiaji.

Ketua Umum Ikamaba, Rinas Khirlambang, menegaskan jika tujuan acara ini adalah untuk memperkuat budaya nusantara.

"Acara ini adalah bentuk aktualisasi budaya dimana mahasiswa  tidak hanya bisa berprestasi dalam bidang akademik tapi juga berprestasi di bidang budaya," kata Rinas.

Harapannya adalah pemerintah bisa memfasilitasi para pecinta budaya dengan cara memanfaatkan dengan baik gedung TKBJ tersebut.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Event
  2. Info Kota
  3. Sutiaji
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA