1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Wawali Sutiaji, lepas petugas Sensus Ekonomi 2016

Pada kamis (28/4), dipimpin oleh wakil walikota Drs. H. Sutiaji dilakukan apel siaga dalam rangka pelepasan petugas Sensus Ekonomi 2016.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 28 April 2016 10:45

Merdeka.com, Malang - Pada kamis (28/4), dipimpin oleh wakil walikota Drs. H. Sutiaji dilakukan apel siaga dalam rangka pelepasan petugas Sensus Ekonomi 2016. Apel tersebut diikuti juga oleh Kepala BPS Kota Malang, Muhammad Sarjan, Sekretaris Daerah Kota Malang, Ir. Cipto Wiyono, M.Si serta Kepala Skpd di lingkungan Pemerintah Kota Malang, dan Camat Sekota Malang, serta 415 Petugas Sensus Ekonomi 2016.

Sensus Ekonomi 2016 ini sendiri merupakan amanat undang-undang nomor 16 tahun 1997 tentang statistik. Kegiatan ini adalah bentuk pengabdian pemerintah dalam menghasilkan data yang sangat penting bagi proses pembangunan bangsa.

Kepala Badan Pusat Statistik Kota Malang, Drs. Muhammad Sarjan dalam laporannya menjelaskan bahwa Sensus Ekonomi 2016 adalah kegiatan massif karena mencakup semua lapangan usaha, seluruh skala usaha (kecuali sektor pertanian) yang diperkirakan jumlah usaha di kota malang mencapai lebih dari 7000 usaha/perusahaan dan akan melibatkan 1.619 petugas yang direkrut berdasarkan mekanisme yang telah ditetapkan.

Wawali Sutiaji bersama peserta Apel Sensus Ekonomi 2016
© 2016 merdeka.com/Istimewa


Data yang dihasilkan dari sensus ini sendiri tidak hanya bermanfaat bagi pemerintah dan pelaku usaha, namun juga pada seluruh lapisan masyarakat. Pengumpulan data ini sendiri akan dilaksanakan mulai tanggal 1 hingga 31 Mei 2016.

Pada acara ini juga dilakukan pembacaan ikrar petugas Sensus Ekonomi, penyematan  pin dan tanda pengenal petugas secara simbolis serta diakhiri dengan pemotongan balon udara dan menyanyikan lagu mars Sensus Ekonomi sebagai tanda dimulainya kegiatan tersebut.

“Atas nama Pemerintah Kota Malang, kami mengucapkan ribuan terimakasih dengan terlaksananya kegiatan ini dan data hasil sensus ini bisa di publish ketika proses-proses tersebut sudah dilaksanakan sehingga pembangungan kita menjadi pembangunan yang berkelanjutan kedepannya dan harapan pertumbuhan ekonomi akan mempunyai makna yang signifikan dan bergaris lurus dengan kesejahteraan masyarakat.,” ungkap Wakil Walikota Malang, selaku pembina apel.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Info Kota
  2. Peristiwa
  3. Sutiaji
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA