1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Unik, karakter Darth Vader dan Stormtrooper jaga TPS di kota Batu

Memperkenalkan kerajinan lokal, TPS di kota Batu dijaga karakter Star Wars Darth Vader dan Stormtrooper.

©2017 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Rabu, 15 Februari 2017 15:09

Merdeka.com, Malang - Dua karakter Star Wars patung Darth Vader dan Stormtrooper menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kota Batu. Patung berbahan fiberglass itu turut memperindah suasana TPS, yang memang dilombakan.

Dua patung tersebut berada di TPS 5 RT 3 RW 2, desa Beji, kecamatan Junrejo, kota Batu. Patung tersebut sengaja dipasang di belakang bilik suara dengan dilengkapi aksesoris lainnya.

Muhammad Nurul, Ketua KPPS mengungkapkan, patung tersebut sengaja dipajang untuk memperkenalkan produk milik salah seorang warga. Selain memang warga dituntut untuk menghias TPS masing-masing.

"Sekalian mengenalkan produk. Selain itu supaya menarik saat pemilih datang ke sini," kata Nurul di sela menjaga meja TPS, Rabu (15/2).

Kata Nurul, warga secara bergotong royong menyiapkan dengan menghias TPS. Kebetulan lokasi yang digunakan untuk TPS merupakan gudang dari produser kerajinan berbahan resin.

"Produksinya sudah lama. Ini milik Pak Salim," tegasnya.

Pada sisi kiri belakang bilik berdiri Darth Vader lengkap dengan senjatanya, sementara sisi kanan Stormtrooper. Beberapa patung juga terlihat berada tidak jauh dari lokasi.

TPS Bernuansa Star Wars di TPS Kota Batu
© 2017 merdeka.com/Darmadi Sasongko

Para pemilih, terutama anak muda tampak memperhatikan sosok familiar dalam film tersebut. Namun giliran para orang tua, hanya sekadar berlalu menuju tempat memasukkan suara.

Salah satu pemilih, Charisma mengaku kaget dengan latar belakang bilik suara tersebut. Ia sendiri juga baru tahu kalau ada produsen patung tersebut.

"Saya punya kafe, Luigie di Dinoyo. Sebelumnya pesan seperti ini di Yogyakarta. Tidak tahu kaau di sini ada," katanya.

Charisma yang didampingi suaminya, mengaku berencana mengembangkan kafenya tapi belum tahu waktunya. Jika lokasinya masih di Malang, tentu lebih mudah pesan di tempat tersebut.

PILIHAN EDITOR

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Politik
  2. Kota Wisata Batu
  3. Pilkada Batu
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA