1. MALANG
  2. KABAR MALANG

TKD optimis Jokowi-Ma'ruf menang 70 persen di Jawa Timur

Tim Kampanye Daerah Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Jawa Timur optimis dapat meraih kemenangan 70 persen dalam Pilpres 2019.

©2018 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Senin, 08 Oktober 2018 18:56

Merdeka.com, Malang - Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Jawa Timur optimis dapat meraih kemenangan 70 persen dalam pemilihan Presiden 2019. Target ini telah ditetapkan dengan mempertimbangkan besarnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki.

"Targetnya 70 persen, kalau tahun lalu kita dapatnya 53,70 persen," kata Wakil Sekretaris TKD Jokowi-Ma'ruf Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno di Kota Malang, Jumat (6/10).

Sri Untari yang juga Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur mengungkapkan alasannya menaikkan target 17,30 persen karena dukungan SDM yang lebih tinggi dibandingkan lima tahun lalu. Untari mengklaim, SDM itu di antaranya Gubernur dan Gubernur terpilih mendukung pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin.

"Besok lusa Pak Dhe Karwo (Soekarwo) punya mesin pemenangan untuk Pak Jokowi juga, selaku gubernur yang akan selesai masa jabatannya. Dia sudah melakukan Rakorda sebagai pemenangan Pak Jokowi di tingkat Jawa Timur. Pak Dhe Karwo punya tim pemenangan sendiri. Bu Khofifah sudah bersama kita," jelasnya.

Untari juga mengungkapkan, 9 koalisi di Jawa Timur dipastikan akan turut dalam tim pemenangan lintas partai. Belasan ribu caleg dari 9 partai koalisi dari tingkat Kota/Kabupaten, Propinsi dan Pusat akan mendukung menyukseskan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Kita punya 9 partai koalisi. Mesin politik lebih siap daripada 5 tahun lalu," tegasnya.

Kata Untari, tim belajar dari pengalaman lima tahun lalu dengan melakukan identifikasi sacara lebih detail. Pelaksanaan Pilpres dan Pemilihan Legislatif (Pileg) juga memberi kemudahan.

"Dulu kan tidak bersama pemilihan legislatif, sekarang bersama legislatif, kita punya caleg yang bisa menjadi salah satu sumber pemenangan. Insya Allah juga seluruh NU, karena ini seniornya ulama pastilah ikut menyukseskan," jelasnya.

Untari juga mengungkapkan 34 kepala daerah dan wakil kepala daerah dari 38 kepala daerah di Jawa Timur ikut dalam tim pemenangan. Mereka dilibatkan sebagai Koordinator Wilayah (Korwil) TKD di masing-masing wilayahnya.

"Kami opimis bisa menggalang 70 persen, karena itu, karena resouse-nya besar. Belum lagi relawan. Relawan di Jawa Timur baru saja bertemu 45 aliansi relawan Jatim, ditambah orang-orang yang suka rela tanpa dikoordinir menjadi bagian tim pemenangan," katanya.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Politik
  2. Pilpres 2019
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA