1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Soekarwo akan dampingi Khofifah dan Emil daftar ke KPU

Soekarwo mengaku akan mengantarkan pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

©2016 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Selasa, 09 Januari 2018 17:35

Merdeka.com, Malang - Gubernur Jawa Timur yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Soekarwo mengaku akan mengantarkan pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Khofifah dan Emil akan mendaftar sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Rabu (10/1).

"Tanggal 10 mendaftar, karena aturannya Ketua Partai harus mengantarkan, kan tunduk. Insya Allah," kata Soekarwo di Kantor DPRD Kota Batu, Senin (7/1).

Partai Demokrat bersama Partai Golkar, Partai NasDem, PPP mengusung pasangan Khofifah - Emil. Mereka telah bersepakat untuk mendaftar pada Rabu (10/1) besok.

Pak Dhe, demikian Soekarwo biasa dipanggil, juga tengah menjalin komunikasi dengan partai lain, termasuk rencana PAN yang menyerahkan rekomnya pada Selasa (11/1) malam.

"Saya juga mendengarnya begitu (penyerahan rekom PAN), katanya tanggal 9 malam akan diberikan rekomnya," tegasnya.

Sementara itu, terkait Saifullah Yusuf yang belum mengantongi pasangan, Soekarwo yakin akan segera mendapatkan orang yang cocok. Pak Dhe yakin wakilnya selama dua periode memimpin Jawa Timur itu akan menjadi kontestan di Pilgub Jatim 2018.

"Pasti ada itu, tinggal menyocok-nyocokkan. Pastilah Gus Ipul maju," tegasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Politik
  2. Pilgub Jatim 2018
  3. Khofifah Indar Parawansa
  4. Emil Dardak
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA