1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Rendra sebut kemenangan Arema FC jadi kebangkitan sepak bola nasional

Jadi juara Piala Presiden 2017, Rendra sebut kemenangan Arema FC dan kehebatan supporternya adalah membangkitkan persepakbolaan nasional.

©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Senin, 20 Maret 2017 10:47

Merdeka.com, Malang - Klub sepak bola Arema FC berhasil menundukkan Pusamania Borneo FC di final Piala Presiden 2017. Berakhir dengan skor 5-1, Arema FC berhasil menggondol gelar juara dalam perhelatan akhir Piala Presiden 2017 yang digelar di Stadion Pakansari lalu di Cibinong, Minggu (12/3) lalu. Tropi juara diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Pasca kemenangan tersebut, kedatangan skuad Arema FC di Malang dikawal ribuan supporter aremania. Tropi kemenangan pun diarak dan dimeriahkan dengan pemotongan tumpeng di lapangan Harjo Kuncaran, kecamatan Sumawe, kabupaten Malang. Gelarana acara tersebut dihadiri oleh Rendra Kresna, Bupati Malang yang sekaligus menjabat sebagai Presiden Arema FC.

"Sesungguhnya kemenangan Arema FC dan kehebatan suporternya adalah membangkitkan persepakbolaan nasional," tutur Rendra, Minggu (19/3).

Rombongan arema dan para supporter setianya tampak semangat dan bergembira selama mengikuti kegiatan arak-arakan yang bertajuk "Napak Tilas" itu. Gelaran acara tersebut berjalan tertib dan diselingi beberapa kreativitas untuk menuangkan kegembiaraan atas kemenangan klub sepak bola yang berjuluk singo edan itu.

"Dimanapun aremania adalah seduluran, kompak dan jaga prestasi serta persatuan kesatuan," tambahnya.

Sementara itu, pelatih Arema FC, Aji Santoso menyampaikan target awal memenuhi target utama menjuarai Liga Indonesia musim ini. Kepada para pemain, ia menginginkan bukan sekedar kemenangan tapi hasil permainan yang maksimal dan menghibur penonton.

"Meskipun kita sudah menjadi juara, kami tetap membutuhkan beberapa pemain lagi di posisi stoper karena kami hanya punya dua," katanya.

Dalam acara tersebut hadir pula sesepuh Aremania korwil Kecamatan Sumber Manjing Wetan, Abdurahman, supporter dari korwil beberapa kota di Jawa Timur, dan supporter Aremania dari Kalimantan Timur. Dalam acara tersebut pemain Arema FC mendapatkan penyerahan bonus uang tunai senilai Rp 20 juta.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Kabar Arema
  2. Kabupaten Malang
  3. Rendra Kresna
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA