1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Abah Anton ingatkan NU jangan jadi organisasi proposal

Ketika menghadiri acara pelantikan dan Musker Pengurus MWC NU Blimbing Kota Malang, Abah Anton berpesan agar NU jangan jadi organisasi proposal.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 20 Maret 2017 12:08

Merdeka.com, Malang - Walikota Malang, melontarkan celetukan yang sangat unik pada acara pelantikan dan Musker 1 Pengurus MWC NU Blimbing Kota Malang masa khitmad 2017-2022. Abah Anton mengatakan agar NU tidak hanya jadi sekedara organisasi proposal.

"Maksudnya agar NU harus mendorong pemberdayaan ekonomi ummat. Harus dibangun kegiatan perekonomian dan kreatifitas," jelas Abah Anton.

Abah Anton melanjutkan bahwa hal ini dianggapnya bisa menguat apabila warga NU juga ikut memiliki dan menghidupkan usaha usaha NU. Salah satu contohnya adalah lebih memilih produk NU seperti M2M Fried Chicken daripada produk sejenis lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Abah Anton juga mengajak warga NU untuk menguatkan pola pembangunan yang dilakukan Pemkot Malang. Abah Anton mengajak para warga NU untuk membuat kampung-kampung tematik dan produktif di wilayah Malang.

Sementara itu, KH.Syaifudin Zuhri, Rois Syuriah Majelis Wilayah Cabang NU Blimbing, mengingatkan strategi dakwah NU itu dibangun dengan lemah lembut.

"Itu pula yang sempat teristilahkan dengan kosa kata 'Islam Nusantara', agar tidak terjadi tragedi Suriah, Irak, dan Afganistan di Indonesia," tegas Zuhri.

Pada kesempatan yang sama, Abah Anton juga turut serta dalam lelang lukisan spontan Alm. KH. A. Hasyim Muzadi. Azam, pengurus MWC NU Blimbing sekaligus pelukis karya tersebut menyampaikan bahwa spontanitas lukis dan lelang ini merupakan jembatan penggalangan dana amal bagi NU Blimbing.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Abah Anton
  2. Info Kota
  3. Keagamaan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA