1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Relawan Jokowi tidak khawatirkan safari AHY ke Jawa Timur 

Relawan Joko Widodo (Jokowi) Malang Raya tidak khawatir dengan roadshow Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terhadap Pilgub dan Pilpres.

©2018 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Kamis, 05 April 2018 18:52
Relawan Joko Widodo (Jokowi) Malang Raya tidak khawatir dengan roadshow Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terhadap Pilgub dan Pilpres. Rakyat Jawa Timur dinilai sudah dewasa dalam menentukan pilihan politiknya.
 
"Karena kami melihat, saat ini rakyat Jawa Timur sudah semakin dewasa dalam menentukan pilihan politiknya, bisa melihat prestasi Gus Ipul selama menjadi wakil gubernur dan Mbak Puti selama menjadi anggota DPR RI yang selalu bekerja dan bekerja untuk rakyat," kata Wahyu Hidayat, Koordinator Forum Komunikasi Relawan Jokowi Malang Raya di Malang, Rabu (4/4).
 
Wahyu mengatakan, dibutuhkan figur pemimpin 'jaman now' baik untuk kepemimpinan nasional maupun daerah yakni pemimpin yang benar-benar bekerja melayani kebutuhan rakyat dan bukan sekadar pencitraan politik semata. 
Tetapi butuh pemimpin yang bekerja atas dasar hal-hal yang menjadi kebutuhan rakyat. Selain dibutuhkan karakter pemimpin yang tegas dan cekatan dalam mengatasi problematika rakyat.
 
"Figur tersebut kita temukan ada pada Presiden Jokowi, dan untuk di Jawa Timur kita temukan figur pasangan Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno dengan program-program prorakyatnya," katanya.
 
Program kerja Gus Ipul dan Mbak Puti seperti pembangunan wilayah selatan Jawa Timur dinilai senafas dengan konsep pembangunan Indonesia dimulai dari pinggiran. Desa dan wilayah pesisir menjadi prioritas pembangunan, selain itu program pembangunan desa-desa sadar wisata juga sangat berdampak pada penguatan ekonomi kerakyatan. 
Pembangunan akan melibatkan langsung masyarakat di desa-desa dalam pengembangan potensi wisata berbasis kearifan lokal.
 
"Program pengembangan ekonomi kreatif yang mendorong munculnya entrepreneur-entrepreneur baru terutama di kalangan generasi muda sejalan dengan apa yang diprogramkan Presiden Jokowi yang dengan sangat luar biasa menggerakkan dunia ekonomi kreatif terutama yang melibatkan kaum muda," katanya.
 
Gus Ipul dan Mbak Puti dinilai tepat dengan kehendak rakyat untuk menjadikan Jawa Timur guyub dan menuju kemakmuran bersama yang selaras dengan program kerakyatan Presiden Jokowi.  Karena pada dasarnya figur dari tokoh-tokoh tersebut baik presiden Jokowi maupun Gus Ipul dan Mbak Puti adalah figur pemimpin jaman now yang hanya bekerja dan bekerja untuk rakyat.
 
"Maka bersama-sama rakyat menangkan Presiden Joko Widodo untuk periode kedua untuk Indonesia yang lebih baik," pungkasnya.
 
(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Jokowi
  2. Info Kota
  3. Gus Ipul
  4. Pilgub Jatim 2018
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA