1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Polresta Malang siapkan sejumlah pos pantau jelang lebaran

Polres Kota Malang bakal menurunkan sekitar 960 personel dan mendirikan enam pos pantau keamanan serta satu pos bantu pada lebaran ini.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 22 Juni 2017 09:47

Merdeka.com, Malang - Polres Kota Malang telah melakukan sejumlah persiapan untuk menyambut lebaran 2017 ini. Dilansir dari Antara Jatim, Polresta Malang bakal menurunkan sekitar 960 personel dan mendirikan enam pos pantau keamanan serta satu pos bantu.

"Pasukan pengamanan 960 personel yang kami siagakan itu terdiri dari pasukan Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, tenaga kesehatan, serta pramuka," jelas Kapolres Kota Malang AKBP Hoiruddin Hasibuan.

Hoirudin mengatakan bahwa untuk mengatasi kepadatan lalu lintas di wilayah Malang, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Polres Malang dan Polres Kota Batu. Selain itu juga telah dipetakan sejumlah titik-titik rawan macet dan langkah penanganannya.

Pada beberapa titik, Polresta Malang telah mendirikan sejumlah pos pantau. Pos tersebut di antaranya berada di jembatan Sukarno-Hatta, pertigaan Kacuk, perempatan Mitra Alun-alun, pertigaan PDAM lama, kawasan Sawojajar, Terminal Arjosari, dan di depan Stasiun Kotabaru Malang yang sudah difungsikan sejak H-7 hingga H+7 Lebaran.

Pos pantau tersebut akan menjadi cara antisipasi dari tindak kejahatan menjelang lebaran.

“Biasanya pada saat mau Lebaran begini kejahatan meningkat. Oleh karenanya, kami berupaya secara optimal harus menghilangkan potensi itu," ujarnya.

Selain untuk mengantisipasi kejahatan, pada pos pantau ini juga disediakan tempat istirahat bagi pemudik serta tenaga medis yang siaga untuk mengantisipasi pemudik yang sakit dalam perjalanan. Untuk mengantisipasi kemacetan, polisi juga sudah menyiapkan rencana rekayasa lalu lintas di sejumlah titik yang diperkirakan rawan terjadi kemacetan.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Ramadan 2017
  2. Lebaran 2017
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA