1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Pengusaha muda di Malang didorong miliki usaha berbadan hukum

"Jamkrida diharapkan mampu mengangkat perekonomian masyarakat bawah melalui dukungan usaha-usaha kreatifnya" ujar Sutiaji.

©2018 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Kamis, 30 Agustus 2018 17:32

Merdeka.com, Malang - Jaminan Kredit Daerah atau Jamkrida diharapkan mampu mengangkat perekonomian masyarakat bawah melalui program-programnya untuk pengembangan usaha kecil.

"Jamkrida diharapkan mampu mengangkat perekonomian masyarakat bawah melalui dukungan usaha-usaha kreatifnya" ujar Sutiaji.

Pernyataan itu disampaikan Walikota Malang (Plt) saat menjadi keynote speaker Sosialisasi dan Fasilitasi Pendirian Badan Hukum untuk pelaku ekonomi kreatif oleh Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf), Selasa (28/8) di The Singhasari Resort, Batu.

Sutiaji juga menyampaikan harapannya bahwa seluruh start up yang ada di Kota Malang hendaknya terus berupaya untuk meningkatkan daya saingnya melalui kreatifitas yang terus terasah. Para pelaku usaha ekonomi kreatif juga diharapkan memiliki badan hukum bagi usahanya. Lewat badan hukum kesempatan mengembangkan pasar akan lebih terbuka lebar.

Katanya Kota Malang, sudah memiliki 4 sektor unggulan ekonomi kreatif yaitu kuliner, animasi, desain, game dan aplikasi yang akan terus dikembangkan.

"Ada banyak sekali hasil-hasil kreativitas generasi muda asal Kota Malang yang telah sukses di bidangnya sehingga mampu menarik perhatian banyak orang baik di kancah nasional maupun internasional," jelasnya.

"Ke depan, kami juga berharap agar para pelaku UMKM juga terus menggali banyak informasi dan pengetahuan melalui sosialisasi dan pelatihan-pelatihan yang ada untuk meningkatkan kualitas produknya, misalnya kualitas packaging nya agar lebih menarik perhatian konsumen" tegas Sutiaji.

Sementara Linda Suryani, Kasubdit Harmonisasi dan Fasilitasi Bekraf mengatakan, tujuan kegiatan tersebut adalah membantu para pelaku usaha ekonomi kreatif agar memiliki badan usaha.

"Kami juga telah bekerja sama dengan Ikatan Notaris Indonesia untuk membantu kami mewujudkan kegiatan ini, tahun 2019 kami juga telah menargetkan 200 akte gratis bagi pelaku usaha ekonomi kreatif yang telah lolos seleksi dari tim Bekraf" jelasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Bisnis
  2. Kota Malang
  3. Pemkab Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA