1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Pemkot Malang siap gelar istighosah bagi seluruh PNS dan guru

Untuk memperingati HUT ke-45 KORPRI dan HUT PGRI ke-71, Pemkot Malang siap gelar istighosah di halaman depan balaikota.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 25 November 2016 10:59

Merdeka.com, Malang - Pada peringatan HUT ke-45 KORPRI dan HUT PGRI ke-71 yang jatuh pada jumat (25/11), Pemkot Malang akan menggelar istighosah di halaman depan balaikota. Acara ini sendiri rencananya akan dihadiri oleh kurang lebih 3000 peserta Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Guru.

Tujuan dari istighosah ini adalah dalam rangka untuk terus mempererat tali silaturrahmi. Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk membasuh jiwa, agar setiap pesan keagamaan yang telah didapatkan selalu terjaga dan terus menguat serta memancar menjadi sebuah pedoman hidup.

Kepala Bagian Humas Setda Kota Malang, Nurwidianto menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Malang untuk memperkuat fungsi aparatur negara yang tergabung dalam anggota KORPRI dan PGRI.

"Karena sangat lah besar tugas yang kita emban diantaranya, untuk mewujudkan organisasi yang kuat, berwibawa dan membangun solidaritas Pegawai Republik Indonesia, sebagai perekat dan alat pemersatu serta mewujudkan kecerdasan, kesejahteraan bagi bangsa dan negara, guna meningkatkan harkat dan martabat," jelasnya.

Terkait hal tersebut, Aparatur Negara sebagai abdi negara, harus ikut bertanggungjawab menjaga kemajemukan bangsa serta mampu menjadi perekat dan pemersatu bangsa, sekaligus menjaga keutuhan prinsip-prinsip dalam menjalankan tugas kedinasan. Menyadari hal tersebut, kegiatan istighosah yang akan dilaksanakan besok merupakan salah satu upaya strategis dalam membangun jiwa Korps Pegawai Republik Indonesia agar memiliki mental dan moral yang baik, sebagai dasar berperilaku dalam menjalankan tugas kedinasan dan dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Event
  2. Info Kota
  3. Keagamaan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA