1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Pemkot Malang Pertahankan Predikat Swasti Saba Wistara 

Swasti Saba merupakan penghargaan untuk Kota/ Kabupaten sehat.

Kota Malang Raih Penghargaan Swasti Saba Wistara dari Kemendagri. ©2019 Merdeka.com Reporter : Zain M | Contributor : Darmadi Sasongko | Rabu, 20 November 2019 08:17
Pemerintah Kota (Pemkot) Malang meraih Swasti Saba Wistara dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Swasti Saba merupakan penghargaan untuk Kota/ Kabupaten sehat yang terbagi atas tingkat pemantapan (Padapa), Pembinaan (Wiwerda) dan Pengembangan (Wistara).
 
Wakil Walikota Malang, H. Sofyan Edi Jarwoko menerima penghargaan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian. Penghargaan diterimakan dalam sebuah prosesi yang berlangsung di Ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jakarta, Selasa (19/11).
 
"Penghargaan ini diraih Kota Malang karena dukungan serta kerjasama dari semua elemen di Kota Malang" kata Sofyan Edi usai menerima penghargaan di Ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jakarta, Selasa (19/11).
 
Indikator dalam meraih predikat kota sehat cukup banyak dan lintas sektoral. Beberapa yang dinilai tim juri meliputi polusi udara, penyakit tidak menular, sampah, hingga komitmen pemerintah dalam bidang kesehatan dan menciptakan kawasan sehat.
 
Sofyan Edi mengatakan Pemkot Malang akan terus berkomitmen meningkatkan standar hidup sehat di Kota Malang berdasarkan tujuh tatanan yang telah dilaksanakan. Ketujuh tatanan dimaksud adalah permukiman sarana dan prasarana sehat, tatanan tertib lalu lintas dan pelayanan transportasi, tatanan industri dan perkantoran sehat, tatanan pariwisata sehat, tatanan ketahanan pangan dan gizi, tatanan kehidupan masyarakat sehat yang mandiri dan tatanan sosial sehat.
 
"Berbagai inovasi akan terus kita lakukan dalam kaitannya mewujudkan Kota Malang yang sehat sehingga makin memantapkan diri sebagai Kota Layak Huni," tambahnya. 
 
Sofyan Edi berharap, agar seluruh masyarakat terus mendukung program kerja Pemkot Malang agar prestasi ini tidak berhenti di sini. Sehingga pada penilaian berikutnya, Kota Malang dapat mempertahankan prestasi dengan semua pihak.
 
Turut mendampingi Sofyan Edi, Kepala Dinas Kesehatan, Supranoto serta Ketua Forum Malang Kota Sehat, Harinoto.
(ZM) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Pemkot Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA