1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Pelatih Arema FC sebut alasan belum turunkan sejumlah pemain muda

Milan Petrovic mengaku bahwa langkah ini dilakukannya untuk melindungi para pemain muda tersebut.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 30 Agustus 2018 08:08

Merdeka.com, Malang - Pelatih Kepala Arema FC Milan Petrovic mengungkap alasannya yang hingga saat ini masih belum menurunkan sejumlah pemain muda termasuk gelandang Jayus Hariono kendati pemain yang bersangkutan menunjukkan penampilan ciamik di sesi latihan. Dilansir dari Bola.net, Milan mengaku bahwa langkah ini dilakukannya untuk melindungi para pemain muda tersebut.

"Sangat berbahaya bagi mereka jika kami memaksa mereka untuk tampil langsung pada pertandingan yang penuh tekanan," ujar Milan.

"Jika kami tak berhati-hati, kami bisa kehilangan para pemain ini karena tekanan yang sedemikian besar," sambungnya.

Menurut Milan, tim pelatih memiliki sejumlah ide ihwal para pemain muda ini. Namun, pelatih asal Serbia ini mengaku tak tahu apakah menurunkan para pemain muda ini dalam laga penuh tekanan, seperti laga mendatang kontra Persib Bandung, adalah ide bagus.

"Mungkin mereka tidak akan bermain pada pertandingan ini," tuturnya.

Milan memastikan tak meragukan kemampuan para pemain mudanya ini. Pelatih berusia 57 tahun tersebut menilai para pemainnya ini telah menunjukkan penampilan apik dalam tiap sesi latihan.

"Namun, sekali lagi, ini pada sesi latihan. Kami belum tahu apakah yang akan terjadi pada pertandingan," ucapnya.

Lebih lanjut, Milan mengaku hendak kembali melihat kemampuan para pemain mudanya pada uji coba kontra Perseru Serui pada akhir pekan ini. Menurutnya, ia ingin secara perlahan para pemain muda ini mendapat pengalaman bertanding di level tertinggi.

Pelatih asal Serbia ini pun memastikan bahwa kesempatan bagi para pemain muda ini akan datang. Pasalnya, ia ingin agar timnya terus berada di level tertinggi dalam tiap pertandingan, sementara tak ada pemain yang bisa terus bermain di level tertinggi dalam tiap pertandingannya.

"Jika para pemain muda ini bisa bermain di level tertinggi, kesempatan pasti akan datang," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA