1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Memerangi Narkoba melalui Pekan Seni Budaya 2016

BNN kota Malang dan Dinas Pendidikan kota Malang selenggarakan Pekan Seni Budaya 2016 untuk ajak pelajar perangi Narkoba.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 19 Oktober 2016 13:13

Merdeka.com, Malang - Narkotika dan obat-obatan terlarang merupakan salah satu musuh bagi berkembangnya generasi muda. Dalam rangka Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaraan Gelap Narkoba (P4GN) di Kota Malang, Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Malang dan Dinas Pendidikan kota Malang menyelenggarakan kegiatan Pergelaran Seni Budaya dan Pembukaan Pekan Seni Pelajar Tahun 2016 pada selasa, (18/10) di Aula Skodam V/Brawijaya Malang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Malang, Dr. Drs. H. Idrus, M.Si, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Timur, Brigjend. Pol. Drs. Amrin Remico, MM, Kepala BNN Kota Malang, Kepala BNN Kabupaten Malang, Kepala BNN Kota Batu, Kepala Dinas Pendidikan, Kejaksaan Negeri Malang, Kapolres Kota Malang, Wakil Bupati Kabupaten Malang, Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad, dan Forkopimda Kota Malang.

Dalam sambutan Walikota disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Malang, Dr. Drs. H. Idrus, M.Si, mengucapkan selamat datang kepada Kepala BNN Provinsi Jawa Timur dan berharap kehadirannya dapat memantapkan serta memotivasi Kota Malang untuk selalu memiliki komitmen kuat dalam memberantas serta memerangi narkotika.

Terkait maraknya penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di generasi muda, Idrus menyampaikan bahwa adanya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi motor penggerak anti penyalahgunaan narkoba di sekolah bagi para pelajar.

“Kegiatan pagelaran seni budaya ini diharapkan dapat menjadi media sosialisasi pencegahan penyalahgunaan dan penyebaran narkoba, dan juga merupakan ajang kreativitas yang bermanfaat untuk menumbuhkan minat dan bakat para siswa yang berprestasi di sekolah khususnya di bidang seni dan budaya,” ujar Idrus.

Pekan Seni Budaya 2016
© 2016 merdeka.com/Istimewa

Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Timur, Brigjend. Pol. Drs. Amrin Remico, MM menyampaikan tujuan diadakannya Pergelaran Seni Budaya dan Pembukaan Pekan Seni Pelajar Tahun 2016 ini. Kegiatan tersebut bertujuan memperingati Hari Narkotika Nasional Tahun 2016 dan juga Hari Sumpah Pemuda.

Dalam sambutannya, Amrin berharap bahwa Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) dapat selalu melaksanakan kegiatan seperti ini dengan Pemerintah Kota Malang bersama Institusi TNI dan Polri dan juga Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten dan Dinas Pendidikan Nasional Kota yang membawahi sekolah-sekolah dalam memerangi narkoba.

“Saya berharap kegiatan semacam ini terus digelorakan dan berkesinambungan sehingga anak-anak disibukkan dengan kegiatan positif sehingga tidak sempat untuk berpikir dan bertindak hal negatif yang berujung pada penyalahgunaan narkoba,” ujar Amrin.

Kegiatan ini menampilkan beragam aksi dan kreasi dari para pelajar Kota Malang mulai tingkat SD, SMP, SMA dan juga SMK di bidang seni. Selain menampilan kesenian yang kreatif, pada acara ini juga diadakan berbagai lomba pada setiap jenjang pendidikan yang ada. Terdapat kurang lebih 400 siswa yang ikut menghadiri kegiatan ini.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Event
  2. Info Kota
  3. Pendidikan
  4. Seni
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA