1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Mahfud MD: Kahmi total untuk Pancasila dan NKRI

Ketua Kahmi, Mahfud MD: Apapun organisasinya, kita sesudah keluar dari HMI, di manapun kita bekerja itu hakekatnya menjaga NKRI.

Mahfud MD. ©2017 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Senin, 31 Juli 2017 14:53

Merdeka.com, Malang - Ketua Ikatan Keluarga Alumni Himpunan Mahasiswa Indonesia (Kahmi) Mahfud MD menyatakan, para kader HMI tersebar di berbagai macam organisasi, baik organisasi politik maupun ormas di Tanah Air. Keberadaan mereka pada hakekatnya menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Apapun organisasinya, kita sesudah keluar dari HMI, di manapun kita bekerja itu hakekatnya menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," kata Mahfud MD, usai mengikuti Jalan Sehat Nasional Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) di Balaikota Malang, Minggu (30/7).

Mahfud menyatakan, kalau beberapa anggota Kahmi aktif di organisasi-organisasi yang dianggap menyimpang, maka lewat silaturahmi kembali diteguhkan. Menurutnya Kahmi sudah final dan total menjaga keutuhan dasar negara dan bentuk negara Indonesia.

"Oleh sebab itu yang menyimpang dari itu dipertemukan hari ini, di hati masing-masing bahwa kita ini dibangun untuk NKRI, dengan dasar Pancasila," katanya.

"Kahmi total untuk itu, bahwa ada yang berbeda-beda organisasi atau kurang paham itu, maka diluruskan melalui silaturahmi yang tidak melalui perdebatan, tapi perbincangan dari hati ke hati," sambungnya.

Mahfud MD datang dalam Jalan Sehat Nasional Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi). Selain Mahfud MD, turut hadir Akbar Tanjung, Ferry Mursidan Baldan, Ferry Kurniawan (Mantan Komisioner KPU), Nurhayati Ali Assegaf (DPR RI), Ridwan Hisjam (DPR RI) dan lain-lain. Jalan kaki tersebut salah satunya untuk menyegarkan ingatan, mempererat persahabatan dan menjaga idealisme.

"Tadi yang datang dari alumni Jepang, Malaysia, Australia dan banyak alumni Timur Tengah, Eropa dan lain-lain. Di ormas juga banyak, ada yang di NU, Muhammadiyah tentu ada yang masuk FPI, HTI. Ismail Yusanto (Juru Bicara HTI) itu HMI juga," katanya.

Sesuai dengan tema Jangan Lelah Merawat Indonesia, Mahfud mengajak harus terus menjaga Indonesia. Indonesia harus bertahan sebagai negara.

"Itu karena Indonesia merdeka. Maka negara ini harus merdeka, agar tetap merdeka dan berjaya," pungkasnya.

PILIHAN EDITOR

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Info Kota
  2. Kota Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA