1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Libatkan keluarga, tahanan kabur tertangkap bersembunyi di hutan

Tahanan ke-6 dari 17 yang kabur berhasil kembali ditangkap oleh Tim Polres Malang. Buronan itu ditangkap di pinggir hutan dusun Kanigoro.

Ilustrasi Penangkapan. ©2017 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Minggu, 23 April 2017 15:27

Merdeka.com, Malang - Tahanan ke-6 dari 17 yang kabur berhasil kembali ditangkap oleh Tim Polres Malang. Buronan atas nama Amad Naimul Khafidin Bin Sutamin (22) ditangkap di pinggir hutan dusun Kanigoro, desa Tumpakrejo, kecamatan Gedangan, kabupaten Malang, Sabtu (22/4).

"Benar, satu lagi berhasil tertangkap," kata AKBP Yade Setyawan Ujung, Sabtu (22/4).

Amad Naimul Khafidin yang beralamat di desa Sumbersuko, kecamatan Wagir itu ditangkap tanpa sebuah perlawanan. Penangkapan dilakukan secara baik-baik sehingga tidak terjadi insiden penembakan.

Sesuai janji Kapolda dan Kapolres, para tahanan yang menyerahkan diri secara baik-baik tidak akan dilakukan tindakan keras. Tetapi untuk pelaku yang melawan atau melarikan diri tentunya akan diambil langkah tegas.

"Karena tidak melawan tidak kita tembak. Kita porposional," tegas Yade.

Sementara, Wakil Kepala Polres Malang, Kompol Deky Hermansyah mengungkapkan penangkapan dilakukan dengan melibatkan pihak keluarga. Setelah melalui proses persuasif pelaku berhasil ditangkap.

"Karena itu tidak dilakukan tindakan apa-apa," katanya kepada wartawan.

Polres Malang masih memiliki pekerjaan besar untuk menangkap 11 buronan yang lain. Hingga hari keempat, enam buron sudah berhasil ditangkap kembali.

PILIHAN EDITOR

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Peristiwa
  2. Kriminal
  3. Tahanan Kabur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA