1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Kota Malang telah adopsi hampir 17 tujuan dari SDG's

Kota Malang telah mengadopsi hampir 17 tujuan dari Sustainable Development Goals (SDG's).

©2017 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Sabtu, 14 Oktober 2017 09:57
Kota Malang telah mengadopsi hampir 17 tujuan dari Sustainable Development Goals (SDG's). Sejumlah program telah dilaksanakan dalam rangka merealisasikan tujuan besar tersebut. 
 
Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto dalam sambutannya menyampaikan, tujuan SDGs tidak berbeda jauh MDGs. Tujuannya di antaranya mengakhiri kemiskinan, menjamin kehidupan sehat, mempromosikan pendidikan dan memerangi perubahan iklim.
 
"Alhamdulillah capaian angka kemiskinan cukup bagus sekitar 3 persen pada 2015, di Kota Malang visi kesehatan menempati visi pertama dengan anggaran sekitar 10 persen di APBD dengan layanan Puskesmas menjadi gratis,  prosentase dana untuk pendidikan sekitar 30 persen pada APBD 2017, pendidikan dasar gratis, indeks rasio dini 0,38 relatif terkendali," kata Wasto dalam sosialisasi Sustainable Development Goals (SDG's) Kota Malang 2017 di Savana hotel & Convention, Kota Malang, Kamis (12/10).
 
Sementara Nina Sardjonani, Tim leader SDGs Nasional mengatakan bahwa pembangunan harus dirancang berkelanjutan. Karena hasil pembangunan akan dinikmati secara turun-temurun. 
 
"Pembangunan ini tidak hanya untuk diri kita saja, tapi juga untuk anak cucu kita ke depannya." ujar Nina Sardjonani. 
 
Karena itu,  Kota Malang harus merumuskan Rencana Aksi Daerah (RAD) yang memuat arah kebijakan pencapaian SDGs, pemantauan evaluasi dan pelaporan. Acara sosialisasi Sustainable Development Goals (SDG's) digelar Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Barenlitbang) Kota Malang. Turut hadir Ala Baster Kasubdit Lingkungan Hidup Kementrian Dalam Negeri dan perwakilan OPD terkait.
(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Info Kota
  2. Kota Malang
  3. Pemkot Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA