1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Kota Malang Pamer Potensi Wisata di Rakernas Apeksi 

Di ajang Apeksi XIV, Kota Malang hadir dengan menegaskan kekuatan kuliner yang beragam yang dimiliki.

Apeksi XIV yang digelar di Semarang. ©2019 Merdeka.com Reporter : Zain M | Contributor : Darmadi Sasongko | Rabu, 03 Juli 2019 12:51
Kota Malang membawa misi penting di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Ke XIV di Kota Semarang. Selain misi budaya dan pariwisata, juga berbagai potensi daerah mencoba diperkenalkan, termasuk wisata kuliner.
 
Walikota Malang, H. Sutiaji dan Wakil Walikota Malang, H. Sofyan Edi Jarwoko beserta istri masing-masing hadir dalam gala dinner bersama 97 walikota se-Indonesia. Gala dinner berlangsung di Ballroom Renaissance Building Semarang, Selasa (2/7) malam.
 
Terobosan kerja sama antar daerah terus dimaksimalkan melalui even Rakernas  Apeksi. Sehingga dapat mengambil nilai positif bagi perkembangan dan pembangunan Kota Malang.
 
"Harapan kami, kehadiran di Rakernas Apeksi ke XIV di Kota Semarang dapat memberikan perkembangan yang positif pada pembangunan di Kota Malang" ujar Sutiaji, Selasa (2/7).

Walikota Sutiaji di acara Apeksi XIV yang digelar di Semarang
© 2019 merdeka.com/Humas Pemkot Malang

 
Selain itu, kata Sutiaji, kegiatan tersebut merupakan kesempatan besar, di mana Walikota se- Indonesia berkumpul. Sehingga dapat dimanfaatkan untuk saling bertukar informasi serta pengalaman demi mewujudkan pembangunan di semua bidang.
 
Turut mendampingi Walikota dan Wakil walikota, Sekretaris Daerah Wasto dan Kepala Organiasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Malang. Tampak hadir Ketua Dewan Apeksi, Airin Rahmi Diani dan Walikota Batu Dewanti Rumpoko yang juga Ketua Apeksi Korwil IV.
 
Sementara selaku tuan rumah, Hendrar Prihardi, Walikota Semarang dalam sambutan memperkenalkan Lumpia dan aneka potensi kuliner yang dimiliki. 
 
"Selain Lumpia, kita juga punya deretan PKL kuliner yang mampu jadi aset wisata daerah," kata Hendrar Prihardi.
 
Gayung pun bersambut dengan semangat kolaborasi dari penyelenggaraan, Sutiaji tidak mau kalah dalam berjualan kotanya. Kepada para koleganya n
 
Agenda Rakernas Apeksi akan berlangsung 2-6 Juli 2019 dengan rangkaian kegiatan meliputi Welcome Dinner, Rapat Kerja, Sister City, Indonesia City Expo, Pawai Budaya dan Ladies Program.
(ZM) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Pemkot Malang
  2. Apeksi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA