1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Kelurahan Tulusrejo Malang Wakili Jawa Timur di Lomba Kelurahan Nasional

Sebelumnya Kelurahan Tulusrejo, Kecamatan Lowokwaru berhasil meraih Juara I Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Timur 2019.

Walikota Sutiaji . ©2019 Merdeka.com Reporter : Zain M | Contributor : Darmadi Sasongko | Rabu, 03 Juli 2019 12:43

Merdeka.com, Malang - Kelurahan Tulusrejo, Kota Malang akan mewakili Jawa Timur di Lomba Kelurahan Nasional. Keputusan tersebut setelah Kelurahan Tulusrejo, Kecamatan Lowokwaru berhasil meraih Juara I Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Timur 2019.

Wali Kota Malang, Sutiaji menyampaikan rasa bangga atas prestasi Kelurahan Tulusrejo. Kesuksesan tersebut menambah deretan panjang kelurahan terbaik tingkat regional maupun nasional di Kota Malang. Tahun 2017 Kelurahan Sawojajar, Kecamatan Kedung Kandang juga pernah menyabet gelar yang sama.

"Kota Malang adalah satu-satunya Kota di Indonesia yang memiliki kegiatan penilaian kinerja bagi kelurahan dan kecamatan se-Kota Malang. Setiap tahun kita menggelar Otonomi Award untuk menilai kelurahan dan kecamatan se-Kota Malang,” kata Wali Kota Malang, Selasa (2/7).

 

Kelurahan Tulusrejo secara otomatis bakal mewakili Provinsi Jawa Timur untuk lomba kelurahan tingkat nasional. Pemenang pada tingkat itu berhak membawa pulang piala Upakarya Wanua Nugraha yang akan diterimakan kepada kepala daerah pemenang pada peringatan Hari Kemerdekaan, 17 Agustus.

“Kita berharap bisa memenangkan lomba tingkat nasional. Karena memang Kota Malang ini penuh dengan potensi yang mampu dikonversikan menjadi prestasi,” ujarnya.

Wali Kota juga berharap, penghargaan ini dapat memberi lecutan semangat bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) khususnya tingkat kelurahan dalam meningkatkan kinerja serta inovasinya sebagai garda terdepan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

(ZM) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Pemkot Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA