1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Kepergok pemilik rumah, 4 love bird hasil curian lepas

Lantaran kepergok pemilik rumah, AR (16) warga Kabupaten Malang terbawa panik dan spontan berusaha kabur.

©2018 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Senin, 10 September 2018 17:09

Merdeka.com, Malang - Lantaran kepergok pemilik rumah, AR (16) warga Kabupaten Malang terbawa panik dan spontan berusaha kabur. Sementara burung jenis love bird yang dicurinya lepas dari genggaman tangan.

AR yang masih berstatus pelajar, awalnya mencuri 5 ekor burung yang bernilai jutaan rupiah itu. Ia pun berusaha meraih dari kandangnya yang tergantung di depan rumah, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang.

Namun belum selesai menggenggam keseluruhan burung, Sugiani (37) pemilik rumah memergokinya. Sugiani yang malam itu hendak ke kamar mandi, langsung berteriak maling begitu melihat sekelebat bayangan seseorang.

Pagar rumahnya pun terbuka, sementara burung kecintaannya raih dari dalam sangkar. Teriakan Sugiani pun mengundang warga yang kemudian mengejar pelaku.

"Akhirnya warga sekitar keluar dan berhasil mengamankan pelaku," tegas Ipda Eka Yuliandri Aska, Kasubbag Humas Polres Malang, Sabtu (8/9).

Pelaku mengaku mengambil 5 ekor burung love bird tersebut. Tetapi saat berusaha menangkap, 4 ekor terlepas dan tinggal seekor yang berhasil dibawa pelaku.

"Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian Rp 3,5 juta," terangnya.

Sebagai barang bukti, diamankan seekor burung Love bird beserta sangkarnya, selain sepeda motor Yamaha Mio yang digunakan sebagai sarana. Kasus tersebut saat ini sedang ditangani oleh Polsek Wagir guna penanganan lebih lanjut.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Peristiwa
  2. Kriminal
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA