1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Hendak ambil daun, Handoko tersengat listrik dan meninggal di pohon

Seorang pria bernama Handoko (26) meninggal dunia di antara cabang pepohonan karena tersengat listrik ketika hendak mengambil daun.

©2016 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Kamis, 18 Mei 2017 12:18

Merdeka.com, Malang - Seorang pria ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di atas pohon di Kota Malang, Jawa Timur. Jasad korban atas nama Handoko (26) ditemukan berada di antara cabang pepohonan.

Jasad pertama kali diketahui oleh seorang pekerja rumah tangga yang hendak membersihkan depan rumahnya. Ia curiga melihat sepeda motor yang terparkir tidak jauh dari rumahnya.

"Kalau melihat sepedanya sejak pagi, sekitar pukul 05.30 WIB, tetapi melihat orangnya (jasad) di atas sekitar pukul 08.00 WIB," kata Lia di TKP, Jalan Anggur, Kelurahan Pisang Candi, Kecamatan Sukun, Kota Malan, Kamis (18/5).

Lia mengaku langsung melaporkan kepada satpam perumahan setempat sebelum kemudian dilanjutkan ke petugas terkait. Saat ditemukan kondisi jasad korban sudah dalam keadaan kaku.

Berdasarkan kartu identitas, korban diketahui sebagai warga Jalan Wachid Hasyim Kauman, Klojen. Sehari-hari, korban bekerja di sebuah Karoseri di Panjen.

Korban usai bekerja sehari-hari keliling mencari dedaunan (ramban) untuk makan ternaknya. Korban diduga tersengat aliran listrik yang berada tidak jauh dari pohon tersebut, ketika hendak mengambil dedaunan.

"Kondisi jasad di atas pohon, jadi kita harus mengangkatnya dengan alat dan beberapa orang petugas," kata Agus Mahardika, petugas SAR evakuasi korban.

Keluarga korban yang datang ke lokasi mengungkapkan, kalau korban semalam sudah tidak pulang ke rumah. Keluarga kebingungan mencari-cari keberadaannya.

Ayah korban mengaku langsung menuju ke lokasi begitu mendengar kabar ada orang meninggal di atas pohon. Kesedihan tidak dapat disembunyikan, saat melihat tim inafis sedang melakukan identifikasi di atas mobil ambulans.

Korban saat ini dibawa ke kamar mayat rumah sakit Saiful Anwar Kota Malang.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Peristiwa
  2. Kota Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA