1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Gus Ipul soal Khofifah: Tak ada kompetisi yang lempeng

Soal Khofifah, Gus Ipul mengaku pihaknya menghormati siapapun yang hendak mencalonkan maju sebagai bakal calon gubernur.

Bakal Calon Gubernur Jatim, Syaifullah Yusuf. ©2017 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Jum'at, 06 Oktober 2017 12:47

Merdeka.com, Malang - Wakil Gubernur yang juga bakal calon Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf, mengaku sedang dalam proses pembicaraan tahap akhir dengan partai koalisi. Hasilnya akan segera diumumkan dalam beberapa hari ke depan.

"Masih mematangkan koalisi. Tunggu saja tanggal mainnya dalam beberapa hari ke depan. Kita lagi melakukan pembicaraan-pembicaraan tahap akhir dengan beberapa partai," kata Syaifullah Yusuf di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang, Kamis (5/9).

Gus Ipul, demikian biasa dipanggil, tidak menyebutkan partai yang dimaksud. Pihaknya juga belum berani bicara tentang calon wakil gubernur, yang akan menjadi pendampingnya. Walaupun nantinya akan diserahkan kepada partai koalisi.

"Sampai sekarang lagi digodok," tegasnya.

Sementara itu, disinggung soal pencalonan Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa, Gus Ipul mengaku mempersilakan sebagai sesama warga negara. Pihaknya menghormati siapapun yang hendak mencalonkan maju sebagai bakal calon gubernur.

"Tidak apa-apa. Kita hormati dan kita hargai, hak siapapun yang mau mencalonkan diri. Awalnya sih ingin berbagi tugas, tetapi tidak bisa, ya sudah, tidak masalah," katanya.

Gus Ipul juga menegaskan, bahwa persaingan pasti terjadi dalam perebutan kursi Gubernur Jawa Timur. Persaingan pastinya harus dihadapi dengan serius dan didasari niat membangun masyarakat Jawa Timur.

"Saya kira kompetisi ya seperti itulah. Tidak ada yang lempeng, ya terjal lah. Kita serahkan pada masyarakat. Saya sudah dua kali mengikuti ya sudah jalan saja. Bismillah," pungkasnya.

PILIHAN EDITOR

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Politik
  2. Gus Ipul
  3. Pilgub Jatim 2018
  4. Khofifah Indar Parawansa
  5. Saifullah Yusuf
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA