1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Gempa 5,2 SR guncang Malang dan sekitarnya

Gempa bumi berkekuatan 5,2 Skala Richter (SR) mengguncang Malang dan sekitarnya.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 08 Agustus 2018 14:43

Merdeka.com, Malang - Gempa bumi berkekuatan 5,2 Skala Richter (SR) mengguncang Malang dan sekitarnya. Pusat gempa di 8.80 Lintang Selatan (LS) dan 112.46 Bujur Timur (BT) atau berjarak 68 Km barat daya Kabupaten Malang.

Kepala BMKG Karangkates, Malang, Musripan menginformasikan, kedalaman gempa bumi terjadi 13 Km. Gempa dirasakan di Malang dan Blitar (III MMI), Tretes, Tulungagung, Lumajang, Yogyakarta dan Kuta (II MMI).

"Gempa bumi dirasakan di Malang dan Blitar (III MMI), Tretes, Tulungagung, Lumajang, Yogyakarta dan Kuta (II MMI)," kata Musripan, Rabu (8/8).

Musripan menegaskan, gempa bumi tidak berpotensi tsunami. Masyarakat diminta untuk tidak panik dengan kondisi tersebut. Hingga saat ini belum ada laporan tentang adanya kerusakan akibat gempa tersebut.

Gempa bumi dirasakan masyarakat Kota Malang, terutama mereka yang sedang berada di dalam ruangan. Beberapa barang terasa bergetar dalam beberapa detik.

"Terasa berbentar beberapa saat, terasa goyang-goyang," kata Aris Midada yang mengaku sedang duduk-duduk di ruang tamu saat gempa terjadi.

 

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Peristiwa
  2. Bencana Alam
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA